Turun 11 Kilogram, Ini Rahasia Menjaga Berat Badan Tetap Stabil ala Syifa Hadju

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris dan penyanyi, Syifa Savira Nuraisyah atau akrab disapa Syifa Hadju merasa bersyukur tubuhnya terasa semakin sehat sejak ia mengubah pola hidupnya menjadi lebih teratur. 

Menurut Syifa banyak orang yang bilang berat badannya turun drastis sejak ia rutin olahraga dan tidur cukup. Ia mengaku dulunya termasuk menjalani pola hidup tidak sehat, seperti makan tidak teratur, begadang sampai subuh, jarang olahraga. Efeknya berpengaruh sekali ke tubuh menjadi tidak sehat dan wajah jadi terlihat kusam serta rentan jerawat. 

"Ternyata impact jalani hidup sehat itu efeknya mulai dari berat badan turun hingga ke kondisi kulit wajah aku yang lebih segar. Aku sampai pernah hampir 60 kilogram dan sekarang 49 kilogram," ucap Syifa saat ditemui di acara Ulang Tahun Unicharm, Kamis, 23 November 2023. 

Walau sudah turun cukup banyak, tetapi perempuan kelahiran 13 Juli 2000 ini ingin melatih massa otot agar stabil, berat badan tidak cepat naik, dan tidak mudah lelah. "Kalau menurut aku bentuk tubuh ideal ialah yang sehat, kita yang tahu nyamannya bagaimana dan berada di angka berapa. Sebab pencapaian aku buka soal kurus, tetapi bagaimana bisa tetap sehat," ungkap pemeran dalam film Sejuta Sayang Untuknya ini. 

Selain itu, Syifa juga mengimbangi beragam olahraga seperti berkuda, tenis, menembak, tetapi yang lagi rutin dilakukan pilates dan gym. "Untuk waktunya disempat-sempatkan yang penting tetap olahraga, jadi kalau lagi sibuk banget pun sebisa mungkin aku konsisten, karena memang dampaknya enak banget ke tubuh aku," ucap Brand Ambassador pembalut wanita ini. 

Pilihan Editor: Gandeng Syifa Hadju hingga Lesti Kejora, Ayu Dyah Handari Rilis Palestine Scarf untuk Donasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."