Gandeng Syifa Hadju hingga Lesti Kejora, Ayu Dyah Handari Rilis Palestine Scarf untuk Donasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Berawal dari empati dan dukacita mendalam yang dirasakan desainer Ayu Dyah Andari, sebuah ide untuk membantu sesamanya pun terbetik. Tak dijalanlan sendiri, Ayu menggandeng sederet figur publik seperti Syifa Hadju, Lesti Kejora, Dinda Hauw, dan Hamidah Rahmayanti. 

Seperti yang diketahui, peningkatan agresi militer di Gaza, Palestina telah berjalan selama lebih dari satu bulan dan memakan lebih dari 12.000 jiwa, di mana 5.000 dari syuhada adalah anak-anak. Tidak sampai disitu saja, tetapi akses terhadap kebutuhan pokok juga terhambat.

"Melihat situasi itu, kami tergerak untuk tidak hanya menyediakan penggalangan dana melalui diskon pada 4-7 Nov lalu, tapi juga melalui penjualan koleksi “Palestine Scarf”," tulis Ayu di laman keterangan fotonya. 

Gandeng figur publik, Ayu Dyah Handari luncurkan "Palestine Scarf" yang 100 persen dari keuntungan penjualan kan didonasikan untuk kebutuhan kemanusiaan di Palestina/Foto: Instagram/Ayu Dyah Handari

Minggu lalu, Ayu Dyah Handari bertemu dengan Syifa Hadju, Lesti Kejora, Dinda Hauw, dan Hamidah Rahmayanti di forum rembuk warga @kitabisacom tentang Palestina. "Hati kami terketuk dan bergejolak berfikir apa lagi apa lagi hal yang bisa kami lakukan untuk palestina. Lalu kami bersama-sama memutuskan untuk mencoba membantu palestina melalui penggalangan dana penjualan Scarf yang kami buat untuk palestina.

Lalu lahirlah "Palestine Scarf", scarf yang didesain khusus dengan menggunakan elemen-elemen yang berkaitan dengan perjuangan dan tanah palestina, seperti bunga mawar dan Masjid Al Aqsa. 100 persen dari keuntungan penjualan “Palestine Scarf” ini akan didonasikan untuk kebutuhan kemanusiaan. 

Dalam video promonya, lima perempuan ini mewakili karakter warna Palestine Scarf yang beragam. Hamidah Rahmayanti mengebakan scarf warna khaki, Dinda Hauw warnaa putih, Lesti Kejora warna hitam, Syifa Hadju warna monokrom untuk gaya modest, dan Ayu sendiri mengenakan warna cokelat muda. 

"Kami percaya bahwa kebebasan adalah hak seluruh umat manusia – tanpa melihat suku, ras atau agama. Mari bergerak bersama, untuk kebaikan.

Pilihan Editor: Ikut Aksi Dukung Palestina, Syifa Hadju: Save Gaza

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."