RINNI Patahkan Stigma Wanita Menikah Tak Bisa Berkarier Lewat EP Crescent

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melalui karya terbarunya ini, RINNI mengungkapkan bahwa terdapat tiga hal yang ingin ia sampaikan terkait women empowerment/Foto: Doc. RINNI

Melalui karya terbarunya ini, RINNI mengungkapkan bahwa terdapat tiga hal yang ingin ia sampaikan terkait women empowerment/Foto: Doc. RINNI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah resmi mengganti nama panggung dari Rinni Wulandari menjadi RINNI, pemenang Indonesian Idol Musim 4 ini mulai memperkenalkan Extended Play atau EP terbarunya bertajuk "Crescent" yang rilis pada tanggal 27 Oktober 2023. RINNI menyebut, "Crescent" merupakan langkah pertama dari perjalanan musisinya dalam menemukan keseimbangan sebagai seorang perempuan.

"Lewat EP ini, aku ingin merayakan diriku atas semua pencapaian dan kematangan pribadiku sebagai perempuan dengan kepercayaan diri dan menyatakan siap untuk jalani journey yang baru dengan percaya diri," cerita RINNI.

RINNI mengisi EP ini dengan empat lagu dengan cerita tentang women empowerment. Keempat lagu ini menceritakan hal-hal yang berkaitan tentang pemberdayaan perempuan melalui musik khas R&B 2000-an. Melalui "Lone Wolf," RINNI bercerita mengenai perempuan yang tidak menyerah mengejar seseorang yang misterius. 

Lalu "Triumphant" dan "10/10" terinsipirasi dari dari sifat zodiak Leo dan Taurus. Kemudian pada lagu "switch" menceritakan kisah personal RINNI setelah melahirkan putra keduanya.

Dibantu oleh label barunya, SKY Entertainment dan sang suami, Jevin Julian, RINNI sampaikan kepercayaan diri dan women empowerment sebagai tema utama dari EP "Crescent." Melalui karya terbarunya ini, RINNI mengungkapkan bahwa terdapat tiga hal yang ingin ia sampaikan terkait women empowerment.

RINNI merilis EP Crescent yang merupakan langkah pertama dari perjalanan karier musisinya dalam menemukan keseimbangan sebagai seorang perempuan/Foto: Cantika/Annisa Yasmin

Dua hal pertama yang disampaikan RINNI adalah tentang self-worth dan mengetahui value masing-masing. Bagi RINNI, penting memiliki kedua hal tersebut sehingga tidak ada yang bisa berlaku semena-mena terhadap wanita. Lalu yang ketiga, RINNI mengatakan bahwa ia ingin mematahkan stigma wanita menikah tidak bisa berkarier.

"Orang-orang bilang, kalau mau berkarir jangan nikah dulu lah, nanti susah dan segala macam. Aku mau matahin stigma itu karena buktinya aku bisa berkarir. Aku bisa rilis lagu padahal aku udah punya dua anak," ucap RINNI.

Perempuan 33 tahun ini juga menambahkan, bahwa ia sangat bersyukur dikelilingi oleh banyak dukungan dari keluarga dan lingkungan kerja. "Bagi aku penting banget memiliki support system yang selalu ada buat kamu apa pun itu langkahnya," tambahnya.

Melalui EP "Crescent" ini, RINNI akui tidak mau terfokus pada angka dan prestasi lewat karyanya. Ia lebih utamakan kebahagiaan dan kepuasan diri karena dapat berkarya dengan eksplor yang luas. "Kalau nanti aku dapat penghargaan atau pencapaian lain lewat lagu-lagu ini, aku ambil itu sebagai bonus," tutup ibu dua putra itu.

Pilihan Editor:Rinni Wulandari Dikaruniai Anak Kedua, Namanya Clef Kiora Julian

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."