Sempat Menyerah Berkarier, Dukungan Sang Anak Kuatkan RINNI Terus Berkarya

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melalui karya terbarunya ini, RINNI mengungkapkan bahwa terdapat tiga hal yang ingin ia sampaikan terkait women empowerment/Foto: Doc. RINNI

Melalui karya terbarunya ini, RINNI mengungkapkan bahwa terdapat tiga hal yang ingin ia sampaikan terkait women empowerment/Foto: Doc. RINNI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rinni Wulandari atau yang kini dikenal RINNI, baru saja merilis Extended Play (EP) yang bertajuk "Crescent" pada 27 Oktober 2023. RINNI mempersembahkan rangkaian perjalanan kepribadiannya melalui karya terbarunya. "Dari tahun 2007 hingga sekarang, banyak perjalanan yang aku lalui, salah satunya kepribadianku yang membuat aku lebih dewasa setelah menjadi ibu," ucapnya.

Wanita kelahiran 1990 itu mengaku sempat terbesit keinginan untuk menyerah dan berhenti meniti karier, tetapi keinginan itu dibatalkan karena kehadiran anak-anaknya. RINNI mengatakan ia ingin terus berkarya agar bisa dibanggakan kedua anaknya saat mereka sudah dewasa. "Nanti mereka bakal bangga bilang 'oh ibu gue penyanyi dan ayah gue produser musik nih,' gitu."

Kehadiran kedua putranya, Nord Kiano Julian dan Clef Kiora Julian, adalah insipirasi RINNI saat menulis lagu bersama sang suami, Jevin Julian. Pada album RINNI sebelumnya yang berjudul "Skins" salah satu lagunya ditulis saat RINNI menyusui Nord. Kemudian satu minggu sebelum kelahiran Clef, RINNI menulis "switch" yang dimasukan ke jajaran lagu EP "Crescent."

Kepada Cantika, RINNI mengatakan caranya berbagi waktu antara pekerjaan dengan waktu bersama anak-anak. "Kalau memungkinkan untuk dibawa saat kerja, aku akan bawa. Tapi kalau tidak, biasanya aku sama Jevin gentian ngurus anak. Intinya penting banget komunikasi dan manajemen waktu," cerita RINNI.

RINNI menceritakan salah satu kejadian menyentuh bersama putra pertamanya. Suatu waktu, Nord pernah berkata kepada sang Ibu betapa bangganya Nord memiliki orang tua musisi seperti RINNI dan Jevin. "I want to be a singer like you, Mama (aku ingin menjadi penyanyi seperti Mama)," begitulah yang dikatakan Nord kala itu.

"Aku gak pernah maksa kedua anak aku untuk bermusik, tapi kebetulan anak pertamaku suka musik makanya dia bilang gitu," komentar RINNI. "Inilah kenapa aku tetap mau berkarier di musik, karena anak-anak bangga sama aku dan Jevin," tutup istri Jevin Julian ini. 

Pilihan Editor: RINNI Patahkan Stigma Wanita Menikah Tak Bisa Berkarier Lewat EP Crescent

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."