ESQA Cosmetics Buka Gerai Pertama di PIM 2, Bergaya Futuristik dan Kental Warna Rose Gold

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ESQA Cosmetics membuka toko ritel pertama di Pondok Indah Mall 2 South Skywalk, Lantai 1, Jakarta Selatan. Foto: Dok. ESQA

ESQA Cosmetics membuka toko ritel pertama di Pondok Indah Mall 2 South Skywalk, Lantai 1, Jakarta Selatan. Foto: Dok. ESQA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, ESQA Cosmetics membuka gerai atau store pertama di Pondok Indah Mall atau PIM 2 South Skywalk, Lantai 1, Jakarta Selatan. Langkah ini diambil setelah melihat eksistensi dan ragam produk ESQA selama tujuh tahun.

"Kenapa baru sekarang, karena dulu produk kami belum begitu inklusif. Kini ESQA sudah memiliki lebih dari 120 produk. Brand awareness juga sudah cukup besar dan kuat," jelas Cindy Angelina, Co-Founder dan CEO ESQA Cosmetics saat pembukaan toko di Jakarta Selatan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Konsep Interior Bergaya Futuristik Glam dan Rose Gold

Menurut Cindy, butuh waktu sekitar tiga bulan untuk menyiapkan gerai pertama ESQA Cosmetics, mulai dari desain hingga konstruksi. Selain menggandeng desainer interior lokal, Cindy mengaku konsep interior dominan kreativitas dari timnya.

"Sebagai CEO, aku challenge my team (mendorong tim), apa yang bisa membedakan store kita dengan beauty store (toko kosmetik) lainnya. And then my team was like oke let's create something our world, our space (Lalu, tim saya berkata mari kita menciptakan ESQA World).Aku senyum gede banget," tuturnya.

"Konsepnya futuristik glam, modern, minimalis, juga tetap mengusung warna signature (ciri khas) ESQA, rose gold," tambahnya.

Di toko seluas 50 meter persegi itu juga terdapat chill room atau ruang santai untuk mencoba produk hingga berswafoto.

Oiya selain menyuguhkan interior toko dengan sentuhan glam, kamu juga bisa meminta rekomendasi beauty advisor saat berbelanja. Menurut Cindy, mereka sudah dilatih berbulan-bulan, sehingga pengetahuan akan produk mendetail.

"Product knowledge mereka solid karena sudah dilatih berbulan-bulan. Sebelum customer membeli, bisa mendapatkan edukasi yang diinginkan," ucapnya.

Sementara itu, Co-founder dan CPO ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto juga menyebutkan ada petunjuk tahapan produk yang dipakai dalam merias wajah dan produk terlaris mereka untuk memudahkan pelanggan memutuskan produk yang dibutuhkannya.

"Ada corner step by step makeup, cushion pertama, concealer kedua, setting powder, dan produk best seller kami," tuturnya.

(dari kiri) Kezia Trihatmanto, Co-founder dan CPO ESQA Cosmetics dan Cindy Angelina, Co-founder dan CEO ESQA Cosmetics menggunting pita sebagai tanda pembukaan toko retail pertama ESQA Cosmetics di Pondok Indah Mall 2, Rabu, 25 Oktober 2023. Foto: Dok. ESQA Cosmetics

Alasan Memilih PIM sebagai Lokasi Toko Pertama ESQA Cosmetics

Menurut Cindy, Pondok Indah Mall merupakan tempat penuh memori untuk dia dan sahabatnya yang juga 

"Dipilih PIM karena kami tumbuh dan besar di area ini. Mal ini banyak kenangannya untuk kami," ujar Cindy.

Selain histori pribadi, PIM dinilai sebagai salah satu mal yang selalu ramai pengunjung, terutama target pasar ESQA generasi milenial dan Z.

"Jadi store pertama kami ini lokasi yang sempurna, dan sesuai target market kami," ungkapnya.

Promo Pembukaan Toko

Selama masa pembukaan toko ESQA Cosmetics, ada beberapa promo menarik hingga 30 November 2023 di antaranya untuk pembelian lebih dari dari Rp200 ribu memperoleh clear makeup pouch. Pembelian di atas Rp300 ribu mendapatkan tote bag.

Khusus di hari Sabtu, 28 Oktober 2023, ada promo spesial untuk 50 antrean pertama dapat cash voucher tanpa minimum pembelian. Adapun rinciannya mulai dari antrean 1-10 mendapatkan cash voucher senilai Rp1 juta, antrean 11-20 mendapatkan cash voucher Rp500 ribu, antrean 21-30 memperoleh cash voucher Rp300 ribu, dan cash voucher Rp150 ribu untuk antrean 31-50. 

Pilihan Editor: BPOM Ajak Penggemar Kecantikan Tingkatkan Literasi Kosmetik, Kulit Sawo Matang Tetap Cantik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."