Teras by Plataran Buka Hari Ini, Menjajal Kuliner Rumahan Kaya Rasa dengan Sentuhan Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ragam menu makanan dan minuman di Teras by Plataran yang berada di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

Ragam menu makanan dan minuman di Teras by Plataran yang berada di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perusahaan pariwisata Plataran memperluas ranah bisnis melalui pembukaan cabang restoran Teras by Plataran di Pondok Indah Mall 2 (PIM 2). Ekspansi Teras by Plataran ke PIM 2 merupakan salah satu program Plataran Goes to Malls agar lebih dekat dengan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Teras by Plataran berakar dari Teras Dharmawangsa yang berlokasi di Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Teras Dharmawangsa mengusung tema hidangan tradisional Indonesia, Asia, juga internasional dengan nuansa rumahan yang membangkitkan nostalgia masa lampau, namun tetap disajikan dengan sentuhan modern

“Melalui Teras by Plataran, kami ingin menunjukkan bahwa Plataran senantiasa ada untuk kalangan pecinta kuliner, serta mudah dijangkau bagi pengunjung mall yang ingin bersantap bersama orang terdekatnya,” ucap Yozua Makes, CEO dan founder Plataran Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2023.

Sebelum Grand Opening Teras by Plataran di PIM 2 pada hari ini, Minggu 3 Desember 2023, Cantika berkesempatan untuk mencicipi terlebih dahulu beberapa menu andalan mereka. Mulai dari makanan pembuka, hidangan utama (main course), hidangan penutup (dessert), dan minuman yang menggugah selera.

Hidangan Pembuka Ringan dan Kaya Rasa

Sebagai makanan pembuka, Cantika mencicipi tiga hidangan ringan, yaitu Teras Cireng, Hakau, dan Siomay Udang. Kamu akan merasakan rasa yang kaya ketika menyantap tiga hidangan ini.

Seperti halnya keetika makan Teras Cireng. Rasanya kenyal dan tidak sulit dikunyah di mulut dan bila cireng tersebut dicelupkan pada kuah sambal yang tersedia, lidah akan dimanjakan dengan perpaduan rasa pedas manis gurih dari Teras Cireng.

Teras Cireng salah satu menu hidangan pembuka di Teras by Plataran. Foto: Dok. Teras

Sama halnya ketika memakan Hakau, bila kamu mencoba makan sebuah Hakau sekali ‘hap’, akan terasa ‘ledakan’ di mulut karena daging udang yang besar keluar dari kulit tipis Hakau. Kekayaan rasa udang juga bisa dinikmati melalui Siomay Udang. Bedanya, rasa daging pada siomay akan terasa lebih padat dan gurih.

Ragam Hidangan Utama yang Bikin Kenyang

Untuk makan siang kali ini, Cantika menyantap salah satu menu andalan Teras by Plataran, yaitu Nasi Lemak Ikan Balita. Pada piring penyajian, terdapat beberapa komponen yang dipresentasikan dengan rapi. Mulai dari nasi lemak dengan bawang goreng yang dibungkus dengan daun pandan sebagai alternatif wadah nasi. Lalu di sekeliling nasi terdapat telur pindang yang dibelah dua, ikan mas balado, lawar kacang panjang, sambal ganja, dan kerupuk gendar.

Nasi Lemak Ikan Balita salah satu menu utama di Teras by Plataran Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Foto: Dok. Teras

Rasa balance atau seimbang adalah kesan pertama Cantika ketika menyantap Nasi Lemak Ikan Balita ini. Dalam satu piring, kamu akan menikmati berbagai rasa yang hadir seperti gurih dari nasi lemak dan telur pindang, slight manis dari lawar kacang panjang, dan pedasnya sambal ganja dinetralkan oleh ikan mas balado yang digoreng dengan sedikit baluran tepung. Tentunya kamu juga bisa menyantap kerupuk gendar yang krispi sambil atau sesudah makan, kriuk kriuk!

Bukan cuma itu, Cantika juga menyantap menu andalan atau signature dish lainnya, yaitu Mie Bebek Teras. Makanan ini memiliki tampilan yang simpel dengan mi kuning Hongkong dengan potongan daging bebek dan bok choy.

Mie Bebek termasuk hidangan utama di Teras by Plataran Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Foto: Dok. Teras

Begitu menyantapnya, rasa sedap yang pas berpadu dengan kedalaman rasa kaldu dan chilli oil. Daging bebek terasa enak dengan tingkat kematangan yang pas serta slight smoky dari kulit bebek akan memanjakan lidah kamu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."