Tips Pernikahan Harmonis Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Tidak Selesaikan Masalah di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dhini Aminarti dan Dimas Seto/Foto: Instagram/Dhini Aminarti

Dhini Aminarti dan Dimas Seto/Foto: Instagram/Dhini Aminarti

IKLAN

Di awal pernikahan, Dhini dan Dimas mengaku bahwa mereka kerapkali membicarakan kehidupan pernikahan mereka ke depannya. Baik Dimas dan Dhini, keduanya berasal dari keluarga broken home, sehingga pasangan taat agama ini sepakat untuk berkaca dari kehidupan orang tua masing-masing dan memastikan untuk tidak mengalami hal yang sama.

"Saat aku nikah, mama berpesan agar aku menjadi istri yang sholehah, belajar dari kehidupan mama agar aku tidak mengalami hal yang mama alami. Jadi harus komunikasi yang baik dan alhamdulillah (pernikahan) bisa berjalan sampai sekarang," kata Dhini.

Dimas Seto juga menambahkan, agar tidak fokus kepada masa lalu masing-masing dalam pernikahan. "Ibaratnya kenapa kaca spion itu kecil, biar cukup jadi pembelajaran aja. Dan kenapa kaca depan mobil besar, agar bisa melihat ke depan."

(paling kiri) Dhini Aminarti dan suami, Dimas Seto. Foto: Instagram/@dhiniaminarti

Masalah Tidak Disebar ke Media Sosial 

Setiap rumah tangga tentu wajar bila diwarnai dengan pertengkaran suami-istri. Semua itu kembali lagi tentang bagaimana mereka menyelesaikan masalahnya. Dhini memberikan tiga tips yang berguna saat bertengkar dengan pasangan, namun tidak berpotensi pisah.

"Pertama, masalah cukup di kamar saja. Jangan sebarin masalah ke media sosial, dan curhat kepada orang yang tepat," ucap Aktris kelahiran 1983 itu.

Dimas dan Dhini sepakat untuk membahas masalah mereka cukup di kamar saja. Kalau sudah keluar kamar, keduanya harus akting seolah-olah tidak ada masalah yang terjadi di dalam pernikahan 13 tahun itu.

"Aku pribadi nggak curhat kalau ada masalah. Aku nggak mau Mama khawatir dan punya pandangan buruk ke Mas Dimas kalau aku cerita. Sebisa mungkin selesaikan di kamar," kata Dhini. Ia juga menambahkan agar tidak mudah mengeluarkan kata 'berpisah,' 'cerai,' atau sejenisnya saat bertengkar dengan pasangan.

Pilihan Editor: Dhini Aminarti bagi Cara Merawat Rambut Berhijab agar Tidak Lepek dan Gatal

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."