McDonald's Indonesia Perkenalkan Best Burger, Ada Tiga Perubahan yang Bisa Dirasakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
McDonald's Indonesia memperkenalkan Best Burger, inisiatif McDonald's global dalam mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan untuk menghadirkan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier, di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 26 September 2023. Foto: McDonald's Indonesia

McDonald's Indonesia memperkenalkan Best Burger, inisiatif McDonald's global dalam mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan untuk menghadirkan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier, di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 26 September 2023. Foto: McDonald's Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap usaha akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan atau produk demi kepuasan pelanggan. Hal itulah yang mendasari McDonald’s Indonesia menghadirkan Best Burger sebagai bentuk komitmen meningkatkan standar kualitas produk dan kepuasan pelanggan yang setia mendukung lebih dari 30 tahun.

Best Burger merupakan inisiatif McDonald's global dalam mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan untuk menghadirkan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier. Apa itu? Burger lebih hangat saat disajikan kepada pelanggan, tekstur daging lebih lembut dan segar ditandai dengan adanya cairan saat disantap, dan lebih lezat.

“Menu-menu burger kami, seperti Big Mac dan Cheeseburger, selalu menjadi andalan dan pilihan favorit bagi banyak pelanggan di seluruh dunia. Untuk itu, kami senantiasa mengkaji dan melakukan berbagai inovasi  untuk memberikan kualitas makanan yang terbaik," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa, 26 September 2023.

Menurut Caroline, hasil riset McDonald’s global menemukan bahwa dengan mengubah beberapa hal dalam proses dan cara memanggang dapat menghasilkan burger yang hotter, juicier, dan tastier.

Ada tiga perubahan utama yang dapat dirasakan saat menikmati Best Burger, yaitu pada roti (burger bun), daging (beef patty), dan bahan-bahan pelengkapnya.

Untuk roti, McDonald’s Indonesia kini menggunakan formulasi yang berbeda di setiap menu burgernya. Roti dari menu favorit Big Mac kini memiliki bahan tambahan potato starch (tepung pati kentang) dan butter & brioche flavor yang membuat tekstur roti lebih empuk sekaligus menjadi penyeimbang rasa daging yang gurih dan saus yang berlimpah.

Sementara itu, roti Cheeseburger, Double Cheeseburger, dan Triple Cheeseburger kini ditambahkan bahan khusus untuk meningkatkan tekstur kelembutan rotinya.

“Di restoran cepat saji seperti kami, perubahan kecil dapat berdampak besar pada aspek operasional. Kami telah melakukan persiapan sejak tahun 2020 demi menghadirkan Best Burger dengan kualitas terbaik di lebih dari 290 restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia," ujar Setyo Agus Widodo, Assistant Manager of Quality Assurance McDonald’s Indonesia. 

Selain itu, burger McDonald's Indonesia juga menggunakan 100 persen daging sapi halal yang diolah tanpa tambahan tepung, pengawet, pewarna, serta dipanggang tanpa minyak dan hanya dibumbui garam dan merica untuk menjaga cita rasa daging sapi.

Burger McDonald's. Foto: McDonald's Indonesia

Cara Pemanggangan Daging 

Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, proses pemanggangan burger McDonald's  dimodifikasi untuk mendapatkan tekstur daging yang lebih lembut serta juicy dengan mempertimbangkan faktor keamanan pangan sebagai prioritas.

Perubahan lainnya terdapat pada cacahan bawang bombay yang langsung ditaburkan saat memanggang daging, sehingga menghasilkan efek karamelisasi yang lebih menggugah selera.

Durasi holding time (masa tunggu) daging yang sudah dimasak pun berubah dari 15 menit ke 10 menit untuk memastikan produk disajikan dalam keadaan juicy dan hangat. Pelanggan juga dapat menikmati keju yang lebih meleleh sempurna dilengkapi dengan sayuran segar. 

Ada Peran Buger Master

Selain bahan-bahan dan proses pemanggangan, Burger Master juga berperan memastikan burger yang disajikan sudah sesuai dengan standar baru McDonald’s.

“Aspek penting lainnya yang kami persiapkan secara khusus adalah melatih lebih dari 1500 kru terpilih untuk menjadi Burger Master. Mereka dilatih untuk menguasai teknik persiapan, pemanggangan daging untuk mencapai tingkat kematangan yang sempurna, dan proses penyajian (assembly) guna menghasilkan burger yang hotterjuicier, dan tastier,“ jelas Olia M Sidik, Associate Director of Training McDonald’s Indonesia.

Satu lagi yang perlu diketahui, semua perubahan yang dilakukan oleh McDonald’s untuk menyajikan burger tidak mengubah harga jual produk. Selamat mencoba

Pilihan Editor: Cara Membuat Ayam Goreng McDonald's, Ada Langkah Merendam Ayam ke Air Dingin 

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."