Gaya Seru Makan Burger ala McDonald's, dari Pakai Nasi hingga Tips Hemat ala Anak Kos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi burger dan kentang goreng. Foto: Freepik.com/KamranAydinov

Ilustrasi burger dan kentang goreng. Foto: Freepik.com/KamranAydinov

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hamburger atau lebih dikenal dengan burger, awalnya merupakan makanan khas dari Hamburg, Jerman. Banyaknya orang Jerman yang bermigrasi ke Amerika menyebabkan burger menjadi salah satu makanan populer di negeri Paman Sam, dan lambat laun menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, burger telah mengalami metamorfosis kuliner yang luar biasa. Masyarakat seringkali menikmati menu burger dengan menggabungkan cita rasa internasional dengan sentuhan lokal yang sangat kreatif. 

Sebut saja varian klasik burger McDonald’s yang menjadi menu favorit jutaan pelanggan tanah air, seperti Cheeseburger dan Big Mac. Dua menu ini telah menjadi menu ikonik yang tidak hanya populer tetapi juga banyak menciptakan kreasi “khas lokal” yang tidak biasa. Kami telah mengumpulkan beberapa kreasi terunik dari para pelanggan McDonald’s Indonesia. 

Coba cek deh, mungkin bisa jadi inspirasi untuk menikmati burger McD dengan cara baru.

1. Big Mac + Nasi, Penolong Utama Saat Lapar

Gaya makan burger McDonald’s, lebih kenyang pakai nasi/Foto: Doc. McDonald’s

Bukan orang Indonesia namanya jika makan sesuatu belum ditemani dengan nasi. Kreasi Big Mac satu ini adalah bukti otentik dari hasil kreasi warga +62 yang terunik yang ditemukan dalam postingan sosial media (@adnananakdepok). Double patty, sayuran, buns ditambah dengan nasi dijamin akan membuat perut kenyang maksimal, sepertinya cocok untuk menu santapan bagi mereka yang sering terlewat waktu jam makan karena super sibuk.

Usut punya usut, menu Big Mac McDonald’s ini merupakan menu global yang bisa ditemukan di resto McD mana pun di seluruh dunia. Dengan standar dan proses memasak yang mengacu pada global, rasa Big Mac akan sama di seluruh resto McD, termasuk di luar negeri. Kabar terbaru kini McD mengeluarkan varian Double Big Mac yang pastinya lebih besar dan lebih puas. Kalau sudah double gini, masih perlu nasi enggak ya?

2. Burger Pisah, Strategi Hemat nan Ekonomis Ala Anak Kos

Gaya makan burger McDonald’s, strategi hemat ala anak kos/Foto: Doc. McDonald’s

Dari postingan di media sosial (@achnaf), variasi menu klasik Cheeseburger yang ternyata bisa dinikmati dalam porsi ekonomis ala anak kos. Gimana nggak? Cara makannya terbilang sangat unik di mana lapisan daging dan roti dipisahkan. Dengan cara ini, bisa memunculkan dua menu yang bisa dinikmati di waktu yang berbeda maupun bersamaan, pertama lapisan roti dengan sayuran dan keju, kemudian lapisan daging (patty) yang disantap bersama nasi.

Nah, makin ekonomis karena bisa langsung jadi menu makan siang dan makan malam tuh. Setuju nggak sih ini adalah solusi yang brilian untuk menghadirkan Burger dalam versi yang lebih ekonomis dan memuaskan?

Menu Cheeseburger ini merupakan menu populer yang diandalkan oleh pelanggan setia McD. Kalau orang bilang “yang klasik yang paling dicari”. Serunya lagi, kini McDonald’s Indonesia menghadirkan varian Triple Cheeseburger. Wah, jadi kebayang yummy cheese-nya dikalikan tiga!

3. Kreasi Menu dengan Kearifan Lokal

Beda halnya dengan dua kreasi sebelumnya, ini contoh kreasi dengan menambahkan cita rasa lokal sebagai pelengkap. Sambal, rendang dan nasi goreng adalah menu-menu populer yang melekat bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak yang mengkreasikan menu burger McD dengan tambahan cita rasa nusantara tersebut.

Berbagai kreasi dengan cita rasa lokal tersebut, kemudian dikembangkan dalam menu spesial McD yang dihadirkan dalam momen-momen tertentu, seperti rangkaian menu spesial ‘Ini Rasa Kita’ untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI. Contohnya, menu Burger Balado Spesial pada tahun 2023 ini, Burger

Ini namanya usulan kreasi yang kemudian diwujudkan dalam menu nyata. Jadi, dari banyaknya kreasi ini, kamu pernah coba yang mana? 

Pilihan Editor:  Tips Buat Burger Nabati ala Green Rebel, Tetap Lezat Tanpa Daging

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."