Restoran In-N-Out Burger asal Amerika Buka Gerai Pop-up Sehari di Singapura, Warga Antre Mulai Dini Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
In-N-Out Burger (Instagram/@innout)

In-N-Out Burger (Instagram/@innout)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Restoran burger populer asal Amerika Serikat In-N-Out Burger membuka gerai pop-up di Singapura, Jumat, 31 Mei 2024. Gerai yang berada Columbus Coffee Company di Upper Thomson itu hanya buka sehari.

Karena waktunya yang singkat, warga Singapura pun berebut agar kebagian hamburger yang disebut terenak di Amerika itu. 

Menurut The Straits Times, lebih dari 300 warga Singapura mulai antre di toko pop up itu sejak pukul 03.30 dini hari. Gerai itu seharusnya baru buka pukul 10.00 pagi sampai pukul 16.00. Tapi karena antreannya semakin panjang, mereka akhirnya buka sejak pukul 08.55 pagi atau satu jam lebih cepat. 

Hanya 500 Burger

Pada pukul 10 pagi, 500 gelang telah dibagikan kepada pelanggan yang mengantre. Setiap gelang memungkinkan pelanggan membeli satu burger, baik secara terpisah atau sebagai paket. Tahun ini mereka hanya menyediakan 500 burger, lebih banyak daripada sebelumnya yang hanya 350 burger.

Gerai pop-up restoran waralaba ini menyediakan tiga jenis burger yang populer di negara asalnya, yakni burger "double-double" S$11 atau Rp132 ribu, burger keju seharga S$7 atau Rp84 ribu, dan hamburger seharga S$5 atau Rp60 ribu. 
Mereka juga menjual merchandise, termasuk topi seharga $15 atau Rp244 ribu dan T-shirt $25 atau Rp406 ribu. Setiap pelanggan juga diberikan gantungan kunci peringatan saat masuk, hingga stok habis.

Warganet terkejut 

Banyak netizen yang mengungkapkan terkejut dengan panjangnya antrian In-N-Out di media sosial. Meskipun burger In-N-Out terkenal enak, mereka tidak percaya warga Singapura mau mengantre sejak 5,5 jam sebelum buka.

"Tidak mungkin burger bisa begitu enak hingga membuatmu bangun dari tempat tidur pada pukul 03.30 kan...kan???," komentar salah satu pengguna online.

"Saya tidak akan pernah mengantre pada jam 3 pagi untuk membeli burger," tulis yang lain.

"Antre berjam-jam, burgernya habis dalam hitungan menit," sahut yang lain.

Toko Pop-up Sebelumnya

Ini bukan pertama kali jaringnan restoran cepat saji ini membuka gerai pop-up di Asia Tenggara. Pada 2022, In-N-Out hadir di Vietnam dan menarik banyak pecinta burger di negara setelah membuka acara pop-up di Distrik 1 Kota Ho Chi Minh. 

Di Singapura, sebelumnya In-N-Out sudah tiga kali membuka gerai pop-up. Sebelumnya, mereka hadir pada 2019, juga di Columbus Coffee Company, dan pada 2014 di Timbre @ Gillman, dan pada 2012 di Boat Quay. 

In-N-Out Burger pertama kali dibuka pada tahun 1948 oleh pengusaha kelahiran Kanada Harry Snyder dan istrinya Esther. Meski namanya sudah mendunia, restoran ini tidak membuka gerai di negara lain. Namun mereka membuka lokasi pop-up di seluruh dunia seperti Sydney, Tokyo, dan Singapura. Menarik ya!

Pilihan Editor: Kopi Kenangan Rilis Aneka Pastry, Lobster Tail Pistachio Chocolate

VN EXPRESS | THE STRAIT TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."