McDonald's Indonesia Buka Gerai Pertama di Pekalongan, Ada Sentuhan Batik dan Buka 24 Jam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Outlet restoran cepat saji Mc'Donald's di Pekalongan Jawa Tengah. Foto: ANTARA/HO-McDonald's Indonesia

Outlet restoran cepat saji Mc'Donald's di Pekalongan Jawa Tengah. Foto: ANTARA/HO-McDonald's Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRestoran cepat saji, McDonald’s Indonesia membuka gerai pertama di Pekalongan, Jawa Tengah. Gerai tersebut merupakan restoran ke-300 yang berada di bawah naungan PT Rekso Nasional Food. Peresmian gerai McDonald's terbaru itu menjadi pencapaian penting yang semakin memperkuat eksistensi restoran cepat saji tersebut sejak hadir 32 tahun yang lalu.

“Sebagai restoran cepat saji terkemuka, kami ingin semakin dekat dengan konsumen dan menjamu masyarakat dengan ragam menu yang tak hanya dijamin kelezatannya, tetapi, juga kualitasnya. Pembukaan restoran ke-300 ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan para pelanggan,” ujar Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Meta Rostiawati dalam siaran pers yang diterima, Senin, 2 Oktober 2023.

McDonald’s di Pekalongan sudah mulai beroperasi sejak 11 September 2023. Terletak di Jalan Urip Sumoharjo No. 58, restoran itu memiliki konsep desain unik dengan dinding bermotif batik khas Pekalongan.

Kehadiran restoran McDonald’s di Pekalongan diharapkan juga dapat mendongkrak geliat perekonomian di kota tersebut melalui lapangan pekerjaan baru yang dibuka untuk warga lokal, baik sebagai karyawan restoran maupun rekanan vendor untuk memenuhi kebutuhan operasional restoran.

“McDonald’s Indonesia berkomitmen untuk memberikan dampak positif di mana pun restoran kami berdiri. Kami optimis McDonald’s Pekalongan akan menjadi pilihan tempat bersantap favorit masyarakat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan perekonomian di Kota Pekalongan,” kata Meta.

Menempati lahan seluas 1.930 meter persegi, restoran McDonald's Pekalongan beroperasi selama 24 jam dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas utama untuk kenyamanan para pelanggan saat menikmati santapan bersama keluarga dan orang-orang terdekat, seperti Party Room (ruang pesta), Playland (area bermain anak), musala, Drive Thru, akses Wi-Fi bebas biaya, dan Self Ordering Kiosk (SOK) yang mempermudah konsumen untuk langsung memesan menu secara mandiri.

McDonald's Indonesia Donasi Paket Makanan dan Tempat Sampah di Pekalongan

Sejalan dengan komitmen tersebut, McDonald’s Indonesia juga hadir untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi komunitas sekitar. Di bawah payung program #McDBerbagi, McDonald’s Indonesia membagikan paket makanan yang diberikan kepada 300 anak di panti asuhan di Pekalongan.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh masyarakat, sehingga McDonald’s kini berhasil membuka restorannya yang ke-300 di Indonesia.

Tidak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga mendonasikan 300 tempat sampah untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Podosugih, Pekalongan, sebagai bentuk dukungan McDonald’s Indonesia terhadap komitmen warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Penyerahan 300 tempat sampah tersebut dilaksanakan secara simbolis di restoran McDonald’s Pekalongan kepada Lurah Podosugih Paryono.

Pilihan Editor: McD Indonesia Gandeng NewJeans untuk Kampanye Terbarunya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."