Perjalanan Karier Sita Nursanti, Bangga Berakting dan Rindu Menyanyi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sita Nursanti/Foto: Instagram/Sita Nursanti

Sita Nursanti/Foto: Instagram/Sita Nursanti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Wajah Penyanyi dan aktris, Indah Sita Nursanti atau akrab disapa Sita Nursanti belakangan ini sering terlihat di layar perak. Sita turut membintangi beberapa film Indonesia di antaranya Pengabdi Setan 2: Communion, Sri Asih, dan Gita Cinta dari SMA. 

"So far, kegiatan saya selama ini banyak di dunia seni peran, walau ada beberapa project yang saya kerjakan tetapi baru akan rilis tahun depan," ucap Sita yang ditemui Cantika, 19 Agustus 2023. Salah satu project yang Sita bocorkan akan tayang di platform streaming digital Netflix judulnya “Kabut Berduri” produksi Palari Films.

Menariknya, pemeran dalam film Gie ini baru menyadari kalau beberapa tahun ini banyak berproses di dunia akting sebagai pemain film. "Aku mulai main film saat bergabung di rumah produksi yang luar biasa di Miles Production. Di masa itu mereka adalah sineas yang membuka kembali gerbang perfilman Indonesia, jadi saya pikir bisa ada bersama mereka merupakan sebuah kebanggaan dan pengalaman luar biasa. Pintu-pintu kesempatan terbukalah setelah itu," ucap Sita mengenang masa lalu. 

Rindu Menyanyi 

Kerinduan melantunkan lagu, sebagai mantan anggota grup vokal Rida Sita Dewi terobati saat tampil di pagelaran musik The 90's Festival 2023 . "Wah, pokoknya seru sekali karena semenjak pandemi kami terakhir bernyanyi kalau tidak salah tuh, 2019 di sebuah acara bertema 90-an juga kemudian pandemi. Waktu pandemi kami sebenarnya sempat bernyanyi bersama di konser “7 Ruang” yang ditampilkan secara online," ucap Sita. 

Perempuan kelahiran  27 Agustus 1974 ini mengaku sangat menyenangkan bisa bertemu sekaligus bernyanyi dengan Rida dan Dewi, rasanya seperti bernostalgia. "Jadi kami melakukan latihan dua kali saja bersama band. Sangat menyenangkan dan mengharukan saat melihat pengunjung ikutan menyanyi lagu kami. Rasanya enggak nyangka masih ada yang tahu kami dan bisa ikut menyanyi," ungkap Sita yang akan menjad bintang tamu di konser Chandra Satria akhir bulan ini. 

Sejujurnya, lanjut Sita, saat dia melihat antusiasme penonton kemarin jadi mulai berpikir mungkinkah bisa menyanyi bersama lagi dalam satu pangung. "Kami mulai berandai-andai kayaknya seru ya kita mewujudkan keinginan bikin konser. tapi nggak tahu juga ya, masih berandai-andai saja," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, sebab kini masing-masing personel sudah sibuk dengan kehidupan masing-masing. Sita tetap menjalin hubungan baik sekali dengan Rida dan Dewi. "Kami ini kan teman kerja yang kemudian jadi sahabat gitu, dengan suka-dukanya ketika lagi bersama kemudian berpisah sejak bersama dari tahun 1994."

Hampir 30 tahun saling mengenal, tentu saja banyak cerita yang telah mereka jalani. "Kehidupan mengajarkan kami bertiga untuk menjadi kami sekarang ini dan kami sangat appreciate, menghargai sekali dengan apa yang kami alami," pungkasnya. 

Pilihan Editor: Gemar Menyanyi, Marsha Aruan Menjajal Dunia Tarik Suara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."