Nostalgia Usaha dan Kerja Keras jadi Penyanyi, Raisa Pamerkan Foto Imut SMP

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Raisa/Instagram-@raisa6690

Raisa/Instagram-@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa sedang bernostalgia. Ia menonton video-video lamanya yang tayang di Youtube. "Duh tiba2 feeling nostalgic pas nontonin video lama di YouTube ," katanya pada unggahan 15 Oktober 2021.

Ia sangat mengingat berbagai usahanya ketika ingin menjadi penyanyi, sayang ia belum berani beraksi. "Inget banget dulu waktu SMP pengen bgt jadi penyanyi tapi masih belum berani," katanya.

Raisa pun mulai mengambil langkah ketika ia duduk di bangku SMA. Ia mulai mengikuti berbagai band sekolah sekaligus beraksi di media sosial. "Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama temen2 sekolah dan nyanyi di YouTube," katanya.

Raisa terpilih sebagai Offical Brand Partner Lancome di Indonesia. (dok. Lancome)

Menurut Raisa, ia merasakan berbagai tantangan ketika menjalani kegiatannya saat masih duduk di sekolah kala itu. "Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs," katanya.

Istri Hamish Daud ini mengatakan saat itu ia tidak gampang membagi waktu. Ia kerap bernyanyi sampai malam, padahal esok pagi ia harus pergi sekolah. "Ga gampang bagi waktu, nyanyi sampai malem banget padahal besoknya ada kelas pagi. Manggung dari café ke café, kirim2 demo lagu ke radio2 sampe akhirnya bisa show nyanyi sendiri bareng band aku," katanya.

Menurut Raisa penting sekali memiliki niat besar dan kuat serta kerja keras untuk menggapai cita. "Bener2 perlu niat yang kuat dan kerja keras. And finally... aku bisa release single pertama aku ‘Serba Salah’ yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif," katanya.

Raisa pun tidak pernah berpikir singlenya itu banyak disukai masyarakat. "Sempat ga nyangka sih awalnya, ternyata banyak yg suka ," katanya.

Desainer Didiet Maulana memberikan komentarnya dalam unggahan Raisa. Menurutnya, unggahan Raisa sangat menginspirasi. "Kerja keras, persistence, full of passion. Ah kamu inspirasi banget," katanya.

Akun @kekekania lain lagi. Ia lebih mengomentari wajah Raisa saat masih sekolah, yang sangat imut. "Too Cute," katanya.

Apakah usaha dan kerja kerasmu sudah seperti Raisa?

Baca: Cerita Raisa Ditunjuk Sebagai Official Brand Partner Lancome, Karena Suka Dandan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."