8 Pilihan Buah Tinggi Protein, Ada Jambu Biji hingga Alpukat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi jambu biji. Unsplash.com/Gregory Culmer

Ilustrasi jambu biji. Unsplash.com/Gregory Culmer

IKLAN

5. Kiwi

Ilustrasi kiwi. Unsplash.com/Lesly Juarez

Buah kiwi mengandung protein sebanyak 1,9 gram 

Kiwi juga mengandung kalsium, potasium, dan beberapa serat, tetapi lebih tinggi gula dan karbohidrat dibandingkan buah tropis lainnya. Meski begitu, kiwi bisa menjadi salah satu makanan tambahan harian yang paling sehat untuk diet Anda.

Cara menikmatinya, iris saja kiwi matang menjadi dua, dan makan buah hijaunya dengan sendok atau dijadikan jus.

6. Aprikot

Ilustrasi buah aprikot. Foto: Unsplash.com/Olga Nayda

Buah aprikot mengandung protein sebanyak 2,2 gram

Aprikot juga menghidrasi dan penuh gizi, termasuk antioksidan, potasium, dan beta-karoten. Aprikot juga cocok dipadukan dengan daging, jika Anda mencoba menambahkan lebih banyak protein ke dalam makanan Anda.

Cobalah membuat aprikot yang dibungkus bacon sebagai camilan atau daging babi lapis wijen dengan saus aprikot untuk peningkatan protein nabati sepenuhnya. Aprikot juga bagus untuk makanan penutup dan makanan ringan. 

7. Jeruk Bali

Jeruk bali. ANTARA/Dedhez Anggara

Buah jeruk bali mengandung protein sebanyak 2,4 gram

Untuk buah jeruk yang sangat berair, jeruk bali mengandung protein yang sangat tinggi. Satu buah dikemas lebih dari 2 gram, dan dapat dengan mudah dimakan mentah dengan sendok atau dalam bentuk ruas. Anda juga bisa menaburkan sedikit gula di atasnya untuk camilan yang lebih manis.

Jeruk Bali juga kaya akan vitamin C dan lebih banyak manfaat kesehatan, serta dapat digunakan dalam berbagai macam hidangan untuk menambah rasa dan nutrisi. Cobalah jeruk bali sebagai salsa, sebagai bintang salad buah yang tajam, atau tentu saja dalam salad yang lebih lezat dan gurih.

8. Tomat

Ilustrasi tomat. shutterstock.com

Buah tomat mengandung protein sebanyak 1,5 gram

Ya, tomat adalah buah. Tomat termasuk buah tinggi protein, meski kandungannya berbeda-beda tergantung jenis tomatnya. Pada musimnya, tomat sangat enak hanya dengan diiris dan ditaburi garam, mungkin ditaburi minyak zaitun dan cuka. Tentu saja, tomat bisa menjadi saus pasta yang enak, disajikan sebagai bahan dasar sup krim, atau dalam kari. Potensi tomat sepertinya tidak ada habisnya, dan tomat juga kaya akan manfaat kesehatan, termasuk antioksidan, vitamin, dan serat. 

Pilihan Editor: 10 Buah Rendah Gula untuk Kesehatan Tubuh, Ada Blewah hingga Jambu Biji

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."