Mantel Wol yang Dipakai Kate Winslet di Titanic Bakal Dilelang, Simak Taksiran Harganya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Winslet memakai mantel atau coat rancangan Deborah Lynn Scott di Film Titanic. Foto: IMDb

Kate Winslet memakai mantel atau coat rancangan Deborah Lynn Scott di Film Titanic. Foto: IMDb

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantel wol yang dipakai Kate Winslet sebagai Rose di film Titanic bakal dilelang oleh rumah lelang Goldin yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, pada 13 September 2023. Terbuat dari wol merah muda dengan sulaman hitam, mantel itu dirancang oleh Deborah Lynn Scott dan dibuat oleh J Peterman Company berdasarkan desain Scott. Berkat rancangan tersebut, Scott diberikan Penghargaan Akademi untuk Rancangan Kostum Terbaik.

Mantel wol yang dilelang ini dikenakan Winslet selama syuting adegan tenggelam di Titanic. “Mantel wol panjang ini dikenakan oleh Rose yang dalam kondisi panik saat menavigasi kapal yang tenggelam sambil menyelamatkan Jack (Leonardo DiCaprio)," kata rumah lelang itu di situs webnya dikutip dari Indian Express, Senin, 14 Agustus 2023.

"Mantel ini memiliki noda air yang terlihat di bagian dalam dan di bagian dalam sutra. Sulaman yang rumit dalam warna hitam muncul di samping sulaman bunga yang memberikan realisme dinamis yang dipesan lebih dahulu pada mantel yang selaras dengan mode zaman itu,” tambahnya.

Menurut Ken Goldin, pendiri dan CEO rumah lelang Goldin, mantel tersebut ditaksir akan terjual lebih dari USD100.000 atau setara hampir Rp1,6 miliar (menurut nilai tukar hari ini). Namun, hingga saat ini, tawaran baru mencapai USD34.000 atau sekitar Rp522 juta pada Jumat malam, 11 Agustus 2023.

Menyebut mantel sebagai six figure piece, Goldin percaya bahwa benda mode ini menarik baik memorabilia film dan kolektor budaya pop, serta penggemar film yang mungkin ingin menghadiahkannya kepada seseorang yang spesial. Status ikonik dari mantel dikombinasikan dengan hubungannya dengan film tonggak miliaran dolar Titanic membuatnya menjadi barang koleksi yang berharga.

Mantel wol setinggi lantai yang dikenakan oleh Kate Winslet saat berperan sebagai Rose di Film Titanic. Foto : Goldin

Mantel tersebut dilengkapi dengan surat keaslian dari pembuat pakaian dan 20th Century Fox yang mengonfirmasi bahwa mantel tersebut dipakai dalam film tersebut. "Orang itu kemudian menyimpannya selama beberapa tahun," kata Goldin kepada New York Post. "Dan menjualnya pada awal tahun 2000-an dan pemilik yang membelinya bertahun-tahun lalu menghubungi kami."

Goldin kemudian menyewa Resolution Photomatching, sebuah perusahaan yang mencocokkan barang-barang yang dikenakan dengan gambar orang yang memakainya dari foto  untuk mengautentikasi bahwa itu adalah barang yang sama persis dengan yang dikenakannya.

Mantel yang dipakai Kate Winslet di Titanic itu adalah bagian dari Goldin 100, salah satu lelang paling elit dalam sejarah rumah lelang yang terdiri dari barang koleksi dengan harga USD100.000 ke atas.

Pilihan Editor: Kate Winslet Mengaku Terintimidasi setelah Kesuksesan Titanic, Apa Sebabnya?

INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."