Kate Winslet Mengaku Terintimidasi setelah Kesuksesan Titanic, Apa Sebabnya?

Kate Winslet berpose dengan penghargaan Aktris Pembantu Terbaik dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, 14 Februari 2016. Kate meraih penghargaan atas perannya di film Steve Jobs. REUTERS/Toby Melville

ragam

Kate Winslet Mengaku Terintimidasi setelah Kesuksesan Titanic, Apa Sebabnya?

Sabtu, 16 Januari 2021 09:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah kesuksesan Titanic pada 1997, Kate Winslet merelakan dirinya menjadi gadis yang diinginkan semua orang. Tetapi ternyata itu tidak cukup. Aktris 45 tahun itu tetap mengalami kritikan dari media Inggris dan publik.

Menyadari hal tersebut, Winslet pun langsung memasang “mode perlindungan diri” setelah peran besarnya bersama aktor Leonardo DiCaprio dalam roman epik tenggelamnya kapal pesiar itu. Peran itu membuat hidupnya berubah drastis. Dia merasa selalu diperhatikan secara fisik dan banyak dikritik. Dia mengatakan pers Inggris tak terlalu baik kepadanya.

"Saya merasa cukup diintimidasi, jika boleh jujur. Saya hanya berpikir, 'Oke, ini mengerikan dan saya harap ini berlalu.' Dan itu pasti berlalu tetapi itu juga membuat saya menyadari bahwa jika itu risiko menjadi terkenal, maka saya belum siap untuk menjadi terkenal, terima kasih. Tidak, pasti tidak,” ujar ibu tiga anak itu, dalam podcast WTF with Marc Maron, Kamis, 14 Januari 2021. 

Pada saat film itu dirilis, Winslet baru berusia 22 tahun. Dia mengaku masih belajar bagaimana harus menyikapi sesuatu karena dia baru belajar ketika usianya 17 tahun.

"Jadi, saya masih merasa belum siap melakukan banyak pekerjaan besar Hollywood. Itu adalah tanggung jawab yang besar. Saya tidak ingin membuat kesalahan,” kata dia.

Jadi, dia mencoba strategis dan menemukan hal-hal yang lebih kecil supaya memahami dunia film sedikit lebih baik, juga dirinya sendiri. Hal yang lebih penting lagi, dia ingin menjaga privasi dan martabatnya.

Baca juga: Kate Winslet Lebih Suka Makeup Sendiri untuk Momen Karpet Merah

Ketika anak pertamanya, Mia, lahir pada 2000, sedikit demi sedikit intimidasi itu sedikit menguap. "Fokus saya adalah anak saya, dan hanya itu yang penting,” kata dia.

Dalam 23 tahun yang telah berlalu sejak rilis Titanic, Winslet telah mengumpulkan kredit dalam film besar dan kecil, memainkan peran di berbagai genre termasuk beberapa karyanya Birds of a Feather, Blackbird, Ammonite, dan Black Beauty.

Kate Winslet baru-baru ini bertemu kembali dengan sutradara Titanic James Cameron untuk Avatar berikutnya. Aktris ini juga bergabung dengan Sigourney Weaver, Oona Chaplin, Stephen Lang dan David Thewlis dalam sekuel film aksi fantasi Cameron yang rilis pada 2009 itu.