Cerita Kate Winslet saat Mengalami Body Shaming, Rasanya Menjengkelkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Winslet. Inatagram.com/@avatar

Kate Winslet. Inatagram.com/@avatar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Kate Winslet menceritakan pengalamannya pernah menjadi korban body shaming dari publik dan media saat bermain di film Titanic. Perempuan 47 tahun ini mengisahkan ceritanya saat menjadi tamu di podcast Happy Sad Confused. 

"Rupanya, saya terlalu gemuk," kata Winslet kepada pembawa acara Josh Horowitz tentang beberapa argumen yang lebih menghina tentang mengapa Jack (Leonardo DiCaprio) tidak muat di pintu itu sebelum kematiannya. "Bukankah itu mengerikan? Mengapa mereka begitu jahat padaku? Mereka begitu jahat, padahal aku tidak gemuk."

"Jika saya dapat memutar balik waktu, saya akan menggunakan suara saya dengan cara yang sama sekali berbeda. ... Saya akan mengatakan kepada wartawan, saya akan menjawab, saya akan mengatakan, 'Jangan berani-berani memperlakukan saya seperti ini. Saya seorang wanita muda, tubuh saya berubah, saya mencari tahu, saya sangat tidak aman, saya takut, jangan membuat ini lebih sulit dari sebelumnya.' Itu intimidasi, Anda tahu, dan benar-benar kasar, menurut saya."

Pemeran The Reader ini sebelumnya terbuka tentang perlakuan body shaming yang dia dapatkan dari tabloid, ia mengatakan kepada The Guardian Februari lalu: "Saya masih mencari tahu siapa sebenarnya saya!"

"Mereka mengomentari ukuran saya, mereka akan memperkirakan berapa berat saya, mereka akan mencetak diet yang seharusnya saya jalani. Rasanya mengerikan dan sangat menjengkelkan untuk dibaca," kenang pemeran Ronal di Avatar: The Way of Water ini. 

Winslet menceritakan perasaan "diintimidasi" oleh media Inggris sebulan sebelumnya menjadi tamu di dengan podcast Marc Maron. "Saya ingat hanya berpikir, 'Oke, ini mengerikan, dan saya harap ini berlalu,'" lanjutnya. "Dan itu benar-benar berlalu, tetapi itu juga membuatku sadar bahwa jika menjadi terkenal itu, aku belum siap untuk menjadi terkenal."

Selama kemunculannya di Happy Sad Confused, Winslet juga menjawab pertanyaan lama tentang apakah Jack bisa masuk ke pintu dengan Rose di akhir Titanic, dan akhirnya menyelamatkan dirinya dari kondisi beku. 

"Kamu hanya perlu membuat lelucon tentang itu, bukan? Aku tidak tahu. Jawabannya adalah, aku tidak tahu," katanya, sebelum akhirnya menentukan jawabannya. "Jadi, Anda mendengarnya di sini untuk pertama kalinya. Ya, dia bisa muat di pintu itu, tapi itu tidak akan bertahan. Itu tidak akan terjadi," tambah Winslet.

Baca: Di Avatar 2, Kate Winslet Pecahkan Rekor Menyelam Pribadi

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."