Di Avatar 2, Kate Winslet Pecahkan Rekor Menyelam Pribadi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Winslet menghadiri premiere  Avatar: The Way of Water di London, Selasa, 6 desember 2022 (Instagram/@badgleymischka)

Kate Winslet menghadiri premiere Avatar: The Way of Water di London, Selasa, 6 desember 2022 (Instagram/@badgleymischka)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada banyak cerita menarik di balik pembuatan film Avatar: The Way of Water atau juga dikenal Avatar 2. Salah satunya perjuangan aktris Kate Winstlet menyelam. Ini adalah keterampilan yang tidak biasa yang dia temukan di set Avatar 2, di mana dia membuat rekor menahan napas selama tujuh menit dan 15 detik. Dia pun terkejut bisa bertahan selama itu.

"Saya memiliki video saya yang muncul dengan mengatakan, 'Apakah saya sudah mati, apakah saya sudah mati?' Dan kemudian berkata, 'Apa [waktu menyelam saya]?'," ujar Winslet kepada majalah Total Film dalam wawancara 13 Desember 2022.

"Langsung saya ingin tahu waktu (menyelam) saya. Dan saya tidak percaya itu... Hal berikutnya yang saya katakan adalah, 'Kita perlu mengatur radio.' Saya ingin Jim segera mengetahuinya," lanjutnya, merujuk pada sutradara Avatar 2, James Cameron.

Winslet pun berkisah bahwa dia sama sekali tidak diharuskan menahan napas untuk waktu yang begitu lama, tapi dia tidak bisa melewatkan kesempatan untuk menguji batas kemampuannya.

"Saya tidak perlu menahan napas selama lebih dari tujuh menit. Hanya saja kesempatan untuk mencetak rekor muncul dengan sendirinya," tuturnya.

"Saya ingin memecahkan rekor saya sendiri, yang sudah enam menit dan 14 detik. Dan saya seperti, 'Ayo!' Jadi saya memecahkan rekor saya sendiri dalam satu menit," jelasnya. Cameron kemudian bercanda tentang semangat ambisius Winslet, berkata dengan sinis, "Dia sama sekali tidak kompetitif."

Menurut Variety, para pemain Avatar 2 semangat berkompetisi dalam waktu menyelam. Mereka melakukan itu secara sukarela. Sigourney Weaver diketahui mampumenahan napas di bawah air selama total enam setengah menit, sementara Zoe Saldaña selama lima menit. Seperti yang dikatakan Cameron kepada The New York Times, meskipun keterampilan bawah air ini bukan prasyarat untuk karakter Winslet, rekor pribadi yang dicetaknya disambut baik di lokasi syuting.

Karakter Kate Winslet di Avatar 2

Kate Winslet berperan sebagai Ronal, istri kepala suku Metkayina di Avatar 2. "Karakter Kate adalah seseorang yang tumbuh di bawah air sebagai Na'vi yang beradaptasi dengan lautan - mereka sangat berbeda secara fisik dari Na'vi hutan, sehingga kami hampir mengklasifikasikannya sebagai subspesies. Jadi dia harus benar-benar tenang di bawah air," jelas Cameron. "Ternyata dia alami," lanjutnya memuji. 

Sinopsis Avatar 2

Sekuel dari film Avatar (2009) ini menghadirkan pengalaman sinematik imersif dan emosional dengan keindahan bawah laut Pandora yang memanjakan mata dalam durasi 3 jam 10 menit.

Melanjutkan film pertama, Sam Worthington dan Zoe Saldaña kembali memerankan Jake Sully dan Neytiri yang merupakan makhluk Na’Vi. Keduanya kini telah menjadi orang tua dari empat anak dan melakukan segalanya yang mereka bisa untuk menjaga kebersamaan keluarga mereka. Jake Sully berusaha untuk menjadi suami sekaligus ayah yang dapat melindungi keluarganya dari ancaman manusia langit.

Para karakter di film pertama yang sempat dinyatakan meninggal, kembali muncul di film kedua ini. Mereka adalah Sigourney Weaver dan Stephen Lang. Namun kemunculan mereka tentunya dengan wujud yang berbeda. Cerita semakin kaya dengan bertambahnya karakter baru yang memiliki hubungan dengan Kiri (Sigourney Weaver) dan Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang) yang sangat berperan penting di akhir film.

Cuplikan film Avatar: The Way of Water. Dok. 20th Century Studios

James Cameron sebagai sutradara memang menghadirkan berbagai adegan dan dialog yang mengingatkan penonton dengan film pertama 13 tahun lalu. Itu juga yang membuat durasi film ini begitu panjang.

Meski demikian, tetap sangat disarankan penonton yang ingin menyaksikan Avatar: The Way of Water untuk menyelesaikan Avatar film pertama terlebih dahulu. Hal tesebut karena konflik yang terjadi berkaitan dengan akhir cerita di film pertama.

Pertarungan keluarga Sully bersama pasukan Na'vi dalam melawan musuh sangat intens dai bagian pertengahan hingga akhir film. Kekuatan musuh yang sangat besar dan dilengkapi dengan banyak senjata, seimbang dengan pasukan Na'vi yang memihak pada keluarga Sully. Hal tersebut membuat pertarungan mereka menjadi seru sampai ada yang harus dikorbankan.

Avatar 2 mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu, 14 Desember 2022

POP SUGAR | MARVELA

Baca juga: Langganan Juara, Kate Winslet Raih Aktris Terbaik di Critics Choice Awards 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."