Bentuk Dukungan untuk Ibu Mertua, Alasan Alex Morgan Selalu Pakai Ikat Kepala Pink saat Bertanding

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Atlet sepak bola, Alex Morgan. Foto: Instagram/@alexmorgan13

Atlet sepak bola, Alex Morgan. Foto: Instagram/@alexmorgan13

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda menonton tim sepak bola nasional wanita Amerika Serikat bertanding di Piala Dunia Wanita FIFA 2023, Anda mungkin memperhatikan ikat kepala warna merah muda atau pink di rambut pesepak bola Alex Morgan. Atlet berusia 34 tahun itu tak pernah melewatkan aksesori di kepala itu. Tampilan dengan ikat kepala itu juga menjadi ciri khasnya selama Olimpiade 2012 dan 2016, serta Piala Dunia 2011, 2015, dan 2019. Selain mendapat begitu banyak perhatian, pada satu titik, ikat kepalanya bahkan memiliki akun Twitter sendiri.

Sebenarnya banyak pemain sepak bola lain di tim nasional Amerika Serikat dan internasional mengenakan gaya ikat kepala yang sama - terbuat dari sesuatu yang disebut prewrap - tetapi yang istimewa dari Morgan adalah selalu berwarna merah muda. Ikuti kisah tentang ikat kepala dan alasan mengharukan Morgan selalu memakai warna yang sama.

Apa itu Prewrap?

Prewrap tipis, bahan busa semilengket biasanya digunakan pada atlet sebagai lapisan dasar di bawah plester medis untuk melindungi kulit, menurut Merriam-Webster. Misalnya, menggunakan prewrap sepanjang waktu di pergelangan kaki saat latihan senam.

Anda juga dapat menggunakan prewrap untuk mengamankan es di tempatnya, melindungi kulit dari gesekan yang tidak diinginkan, dan seperti yang ditunjukkan Morgan prewrap bertindak sebagai ikat kepala untuk menahan rambut Anda ke belakang.

Atlet sepak bola, Alex Morgan. Foto: Instagram/@alexmorgan13

Alasan Alex Morgan Memakai Prewrap Pink di Rambutnya

Alex Morgan diketahui menikah dengan gelandang LA Galaxy, Servando Carrasco pada Desember 2014 setelah mereka bertemu di perguruan tinggi dan berkencan selama hampir tujuh tahun. Morgan mulai mengenakan prewrap merah muda di rambutnya selama tahun kedua dia di Universitas California, Berkeley, untuk mendukung ibu Carrasco, Gloria, yang sedang berjuang melawan kanker payudara pada saat itu, menurut ESPN.

Seperti kita ketahui bersama, warna merah muda digunakan sebagai simbol peringatan bulan peduli kanker payudara setiap Oktober. Salah satu yang acapkali kita lihat adalah pita merah muda (pink ribbon), tak cuma simbol kepedulian terhadap kanker payudara, tetapi juga kepedulian terhadap sesama perempuan. 

Gloria didiagnosis menderita kanker payudara stadium tiga pada tahun 2006, dia menyampaikan kabar tersebut kepada putranya saat Carrasco berlatih di kamp sepak bola Argentina pada musim gugur, menurut Major League Soccer (MLS). Gloria selamat setelah menjalani lumpektomi, kemoterapi, dan radiasi, tetapi didiagnosis menderita kanker rahim dua tahun kemudian. Dia dilaporkan mengalahkan kanker itu juga, menurut MLS.

Pilihan Editor: Ini Alasan Zahra Muzdalifah Enggan Disebut Pesepak Bola Cantik

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."