Taylor Swift Singgung Kesetaraan Gender di Teen Choice Awards

Reporter: Antara
Editor: Mila Novita
Senin, 12 Agustus 2019 20:30 WIB
Taylor Swift Singgung Kesetaraan Gender di Teen Choice Awards

CANTIKA.COM, JakartaTaylor Swift meraih penghargaan Icon Award di ajang Teen Choice Awards 2019. Penghargaan itu diberikan oleh sahabat karibnya, seorang pemain sepak bola Alex Morgan. 

Dalam pidatonya, ia mengungkapkan rasa bangganya menerima papan selancar ikonik Teen Choice Awards berhias gambar kucing. Tapi sebelum melanjutkan, ia menyoroti perjuangan Alex Morgan dan dan timnya untuk kesetaraan.

Menurut Swift ketika Morgan dan rekan-rekannya memenangi Piala Dunia, mereka juga mengambil langkah bersejarah dalam kesetaraan gender dan pendapatan sebagai seorang atlet.

"Tolong, tolong, tolong dukung dia dan rekan satu timnya karena ini belum berakhir. Ini belum selesai," katanya, seperti dikutip dari laman E! News, Senin, 12 Agustus 2019.

Lalu ia pun berpidato tentang penghargaan yang diterimanya itu, menyebut bahwa ia mengalami saat yang membanggakan.

"Aku hanya ingin berbicara dengan para penggemar sebentar. Kamu membuatku sangat bahagia, membuatku tertawa setiap hari (secara) online. Aku suka bertemu denganmu," ujarnya.

"Aku suka mencintaimu. Kamu adalah orang-orang yang paling luar biasa, murah hati. Terima kasih telah memberiku hidup yang kumiliki. Setiap menit setiap hari, aku tahu bahwa kamu adalah alasan aku memiliki kehidupan yang kumiliki, dan bahwa aku bisa melakukan apa yang kusukai," kata Taylor Swift.

Ia pun berpesan kepada para remaja bahwa membuat kesalahan dalam hidup itu tidak bisa dihindari.

Sebelum meninggalkan panggung, Taylor Swift memberi kejutan kepada penggemarnya bahwa lagu "Lover" akan dirilis pada 16 Agustus. Itu adalah lagu dalam album dengan judul sama yang dirilis pada akhir bulan ini.

"Album ini keluar 23 Agustus, tapi aku ingin memberi tahu kalian pada pada tanggal 16, hari Jumat, aku punya lagu baru berjudul 'Lover' yang dirilis, dan aku sangat bersemangat. Aku cinta kamu."

Setelah Teen Choice Award, Taylor Swift akan naik panggung dan tampil di MTV Video Music Award akhir bulan ini di New York City.