Rutinitas Perawatan Rambut Patricia Gouw, Masker Rambut dan Vitamin Tak Pernah Ketinggalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model dan influencer, Patricia Gouw ditemui di peluncuran Ellips Hair Mist di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Model dan influencer, Patricia Gouw ditemui di peluncuran Ellips Hair Mist di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rutinitas andalan untuk merawat mahkota terindahnya alias rambut. Begitu pula dengan model, pemengaruh, dan presenter Patricia Gouw yang merawat rambut panjangnya dengan masker rambut hingga hair mist, produk pewangi rambut sekaligus melembapkan.

Salah satu perawatan rambut andalan Patgouw sapaan akrabnya adalah masker rambut atau hair mask. Dia rutin memakai masker rambut seminggu sekali. Dia juga tak pernah lupa memakai vitamin rambut favoritnya.

"Selesai mandi, reguler pakai vitamin rambut yang ibu aku juga pakai," jelasnya ditemui di peluncuran Ellips Hair Mist di Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 Juli 2023. Setelah itu, dia memakai hair mist andalannya.

Selain tiga produk tersebut, sampo kering atau dry shampoo termasuk item wajib merawat rambutnya. Biasanya dia memakai sampo kering kala beberapa hari tidak keramas. 

"Dry shampoo itu dipakai ketika (aku) dua atau tiga hari tidak cuci rambut, ya kan. (rambut) agak lepek," jelas perempuan 33 tahun itu.

Baca juga: 7 Faktor yang Mempengaruhi Seberapa Sering Harus Keramas

Dia kemudian menjelaskan sejumlah alasan mengapa tidak mencuci rambut atau keramas setiap hari pada waktu tertentu. Salah satu alasannya mengikuti hasil konsultasi dia dengan dokter, sepertinya rekomendasi itu sesuai kondisi dan jenis rambut masing-masing, ya, Sahabat Cantika. Alasan lainnya adalah dia ingin mempertahankan penataan rambut untuk kebutuhan kerja keesokan harinya.

Meski begitu, bukan berarti juara dua Asia's Nex Top Model siklus 4 tahun 2012 itu tak pernah keramas setiap hari. Biasanya dia akan keramas setiap hari ketika aktivitasnya padat.

"Jadi, emang certain times (waktu tertentu) yang padat banget, aku mau gak mau harus cuci rambut. Ada waktu tertentu, aku gak keramas setiap hari," ujarnya.

Juri Indonesia's Next Top Model siklus 1 itu juga membagikan cara memakai sampo kering versinya. Dia menyarankan jarak rambut dengan spray sampo kering sejauh 30 cm. Setelah itu, bagi rambut menjadi tiga bagian. Setengah rambut diangkat ke atas, semprotkan. Setelah itu bagi rambut sisi kiri dan kanan, kemudian semprotkan. Jangan lupa menyisir rambut dengan jari-jemari agar. Setelah didiamkan selama dua hingga tiga menit agar meresap, dia baru memakai hair mist.

Apakah ada kemiripan perawatan rambut andalan Patricia Gouw dengan Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Patricia Gouw Luangkan Waktu Olahraga Meski Hanya 8 Menit Sehari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."