Patricia Gouw Luangkan Waktu Olahraga Meski Hanya 8 Menit Sehari

Fashion Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

kesehatan

Patricia Gouw Luangkan Waktu Olahraga Meski Hanya 8 Menit Sehari

Minggu, 30 Agustus 2020 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta -  Model dan presenter Patricia Gouw memiliki aktivitas yang padat. Dia harus memastikan tubuhnya tetap bugar dan energik untuk berkegiatan sejak pagi sampai malam. Satu kuncinya adalah tetap berolahraga setiap hari, meski 'hanya' delapan menit saja.

"Setiap hari saya meluangkan waktu untuk olahraga selama delapan menit. Ini sangat berpengaruh buat tubuh aku, jadi tambah segar dan tentu saja menyehatkan," ucap Patricia Gouw dalam peluncuran virtual Vit+8, Jumat, 28 Agustus 2020. Kendati hanya delapan menit, Patricia Gouw bersungguh-sungguh saat berlatih sehingga manfaatnya terasa sepanjang hari.

Mengutip laman Prevention, kegiatan olahraga rutin sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Saat pagi, tubuh memiliki energi maksimal dan segar untuk melakukan berbagai gerakan. Tetap mulai dengan pemanasan, lanjutkan dengan gerakan inti dan pendinginan.

Ragam topi Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

Berolahraga akan membuat sistem saraf lebih aktif dan terjadi pengiriman sinyal ke kelenjar pituitari untuk melepaskan hormon endorfin. Hormon ini membuat tubuh terasa lebih segar dan nyaman. Semakin banyak kadar endorfin di aliran darah, maka kian baik perasaan Anda.

Anda dapat mengisi olahraga dengan durasi yang cukup singkat ini dengan latihan mengangkat beban. Jika berlatih secara teratur, maka otot akan lebih kuat setelah dua atau tiga pekan. Tinggal tentukan otot mana yang ingin dikencangkan, apakah pinggang, lengan, kaki, atau bagian lain.

EKA WAHYU PRAMITA