Mirip Keto, Ketahui Panduan Diet Atkins yang Fokus pada Protein dan Lemak Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita diet. Freepik.com/Schantalao

Ilustrasi wanita diet. Freepik.com/Schantalao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Diet ketogenik mungkin merupakan diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan yang dikenal saat ini, tetapi pendahulunya, diet atkins, adalah versi asli dari pendekatan makan yang membatasi ini. “Atkins dan keto adalah diet rendah karbohidrat yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, diabetes, dan kesehatan jantung,” kata Vanessa Rissetto, RD, ahli gizi yang berbasis di Hoboken, New Jersey.

Selain keto jauh lebih tinggi lemaknya daripada Atkins, perbedaan utama antara Atkins dan keto adalah Anda secara bertahap meningkatkan asupan karbohidrat pada Atkins, kata Rissetto. Sementara itu, dia menambahkan, karbohidrat "tetap sangat rendah pada diet keto, membiarkan tubuh Anda tetap dalam ketosis dan membakar keton untuk energi."

Diet Atkins Hadir dalam Tiga versi:

Atkins 20 adalah untuk orang yang ingin kehilangan lebih dari 40 pound (lb), memiliki lingkar pinggang lebih dari 35 inci (wanita) atau 40 inci (pria), memiliki pradiabetes atau diabetes tipe 2. 

Atkins 40 adalah untuk orang yang ingin kehilangan kurang dari 40 lb, sedang hamil atau menyusui, membutuhkan diet dengan variasi makanan yang lebih luas

Atkins 100 adalah untuk orang yang ngin mempertahankan berat badan mereka saat ini, sedang hamil, sedang menyusui dan berusaha mempertahankan berat badannya
Sebelum mencoba versi apa pun dari diet Atkins — dan terutama jika Anda sedang hamil dan sedang mempertimbangkan rencana Atkins apa pun — tanyakan kepada tenaga kesehatan. 

Gambaran Umum Diet Atkins 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."