Curhat Zaskia Adya Mecca saat Hamil Anak Kelima: Sempat Galau, Kini Menjadi Berkah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zaskia Adya Mecca membagikan ceritanya saat tengah hamil anak kelima di Podcast Melaney Ricardo. Istri dari sutrada Film Indonesia Ayat Ayat Cinta itu diketahui sudah menjalani 14 tahun pernikahannya dengan dikaruniai 5 orang anak, yang 1 merupakan anak sambung dari Hanung Bramantyo. 

Perempuan usia 35 tahun tersebut bercerita, usai melahirkan dan menyusui anaknya yang ke-4, ia mulai bisa menikmati hidup kembali dan main bersama teman-temannya. Ia juga mengatakan bahwa hamil anak terakhirnya ini tidak direncanakan sama sekali, dan uniknya Zascia justru tidak merasa senang. 

"Yang kelima ini agak spesial, karena pada saat hamil aku ada di titik udah cukup dengan punya anak perempuan dan laki-laki, aku pengen main dan baru bisa me-time setelah anak ke-4," ungkapnya pada YouTube Melaney Ricardo

"Hamil yang kelima agak spesialnya aku bukannya happy, aku malah nangis." Perasaan tersebut dilandasi oleh lelahnya melahirkan empat anak dan menyusui selama 2 tahun pada masing-masing anak. Tak sampai disitu, pemeran film Para Pencari Tuhan ini bahkan hampir menggugurkan kandungannya kala itu.  

Namun niat ingin menggugurkan kandungan tersebut pun tidak bisa dilakukan di Indonesia dengan beberapa alasan, sehingga sang suami, Hanung memutuskan mencari alternatif ke negara lain di Singapura. Suami Zaskia itu pun melakukan hal tersebut lantaran mengerti dengan keadaan sang istri dan tidak memaksakan kehamilan.. 

Ketika telah mendapatkan klinik yang di-mau, justru perempuan yang tengah hamil kelima itu dilanda keraguan. "Mas Hanung nyari ke Singapur dan ada. Udah ada kliniknya, udah disiapin mau berangkat kapan. Nah pas udah dapet di Singapur, aku udah mulai galau, tuh." 

Di tengah keraguan tersebut Zaskia pun mendapatkan pencerahan dari perkataan sang sahabat, Teuku Wisnu, yang membuatnya urung dalam menggugurkan kandungannya.  "Kamu yakin mau gugurin? Kita gak pernah tau loh, anak mana yang akan kasih mahkota di surga nanti, bisa jadi anakmu yang kelima." 

Memang pada saat-saat kebingungan tersebut Zaskia mengaku tengah berkabar intens dengan Shireen dan Wisnu. Zaskia pun mempertahankan kembali kehamilannya berkat dialog dari sang sahabat. 

Zaskia turut mengatakan hingga ia melahirkan anaknya yang kelima tersebut, justru menjadi berkah di tengah-tengah pandemi kala itu. Pandemi yang berjalan dua tahun lamanya membuat ia tak bosan di rumah dengan hadirnya sang anak. "Tuhan paling tau apa yang kita butuhkan." tuturnya. 

Pilihan Editor: Gaya Parenting ala Zaskia Adya Mecca, Tidak Sungkan Minta Maaf pada Anak

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."