Cerita Pendekatan Ayah dan Anak ala Darius Sinathrya, Perlahan dan Lebih Proaktif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret kebersamaan Darius Sinathrya bersama putrinya, Quinesha Sabrina Sinathrya/Foto: Instagram/Darius Sinathrya

Potret kebersamaan Darius Sinathrya bersama putrinya, Quinesha Sabrina Sinathrya/Foto: Instagram/Darius Sinathrya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ayah merupakan cinta pertama anak perempuannya. Ungkapan itu memang kerap kali disetujui oleh kebanyakan anak perempuan. Sebagai kepala keluarga, seorang ayah memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam melindungi anggota keluarganya. 

Ayah akan memastikan orang-orang yang dicintainya merasa aman dan nyaman, terlebih menyangkut anak perempuannya. Oleh karena itu, tak mengherankan bila sosok ayah menjadi cinta pertama untuk putrinya. 

Hubungan atau bonding antara ayah dan anak perempuan cenderung unik. Penelitian menunjukkan bahwa anak perempuan yang memiliki hubungan dekat dengan ayahnya cenderung memiliki banyak keuntungan pribadi. Misalnya hubungan romantis yang lebih sehat, perilaku yang lebih baik, peningkatan harga diri, citra tubuh yang positif, kemandirian yang baik, dan kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik. 

Beragam aktivitas yang dapat dilakukan untuk mendekatkan hubungan antara ayah dan anak perempuannya, salah satunya dengan merencanakan pergi berdua bersama sang anak. Cara ini turut dilakukan oleh presenter Indonesia Darius Sinathrya bersama anak perempuan semata wayangnya. Meski disibukkan dengan jadwalnya yang padat, ia tetap tidak ingin melewatkan momen bersama sang putri. 

Baru-baru ini suami Donna Agnesia menemani anaknya yang beranjak dewasa mencari buku bersama. Hal ini diketahui dari postingan Instagramnya @darius_sinathrya yang membagikan momen hangat itu pada Selasa, 13 Juni 2023. Keduanya tampak lengket dan berdiskusi dalam memilah buku bacaan. Darius sebut momen keduanya kala itu sebagai ajang PDKT ke sang putri yang harus pelan-pelan dan proaktif. 

Pergi berdua bersama anaknya, Sabrina, Darius turut mengaku terkadang merasa baper. "Nemenin abg cari buku. Proses pdkt papanya ke Sabrina, harus pelan-pelan dan proaktif banget. Kadang papanya yang malah suka baper. I love you @sabrinasinathrya," ungkapnya. 

Kebersamaan kecil dua orang terkasihnya mengundang kebahagiaan tersendiri untuk Donna Agnesia. Sang istri mengaku turut senang dan bersyukur melihat Darius meluangkan waktu untuk putri mereka. "Terima kasih papa sudah selalu berusaha meluangkan waktu untuk nemenin Sabrina, love you both," tulisnya di kolom komentar. 

Pilihan Editor: Gaya Sporty Donna Agnesia dan Darius Sinathrya saat Nonton MotoGP Mandalika

AN NISA RISTIANTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."