10 Tanda Pria Ingin Berciuman, dari Suara, Tatapan Mata hingga Gerakan Mendekat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan berciuman. Foto: Freepik.com/master1305

Ilustrasi pasangan berciuman. Foto: Freepik.com/master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBerciuman salah satu cara yang sempurna untuk mengakhiri kencan, tetapi apakah kamu dapat mengenali tanda pria ingin berciuman? Sebenarnya pria tidak selalu menunjukkannya dengan jelas, terutama jika dia pemalu.

Pria mungkin tidak akan langsung mengatakannya, sehingga kamu perlu mencari tanda-tanda yang dia berikan. Mungkin saja salah satu tandanya adalah, dia menjadi diam lebih lama saat kalian berduaan atau mempelajari dirimu untuk berada dekat dengan kamu. Dia mungkin saja memperhatikan bibirmu saat kamu sedang berbicara atau bahkan mulai melakukan kontak fisik.

Berikut ini sejumlah tanda pria ingin berciuman yang perlu diketahui

1. Mulai Berhenti Berbicara

Kamu tidak bisa berciuman jika mulutmu sibuk berbicara. Jangan terburu-buru untuk mengisi keheningan dengan percakapan, dan berhenti berbicara. Ketika pasangan diam selama beberapa detik, coba berikan senyum yang menggoda sebagai gantinya.

2. Gelisah

Perhatikan jika pasangan kamu menjadi gelisah. Jika dia kehilangan ketenangannya, tersandung dalam kata-kata, atau bermain-main dengan tangannya, itu menunjukkan bahwa kamu sudah membuatnya terpesona dengan baik. 

Amati bahasa tubuhnya. Pria yang pemalu sering kali menjadi gugup di sekitarmu, jadi perhatikan hal tersebut. Ini mungkin menjadi momenmu untuk menciumnya, atau kamu bisa membuatnya merasa nyaman sehingga dia lebih percaya diri untuk menciummu.

3. Menjilat dan Menggigit Bibir

Jika pasangan menjilati bibirnya, atau menggigit bibirnya, bahkan mengisap permen mint setelah makan malam, bisa jadi itu tanda pria ingin berciuman.Jika dia menawarkan permen karet atau rasa mint, jangan tersinggung. Dia mungkin hanya mencoba memberitahumu (baik secara sadar maupun tidak) bahwa dia sangat ingin menciummu.

4. Kontak Fisik

Menggenggam tanganmu, menyentuh tanganmu, bersenggolan dengan lututmu, menyentuh lenganmu, itu semua tanda bahwa dia ingin dekat denganmu. Jika dia mengatur rambutmu dari wajahmu, atau meletakkan tangannya di punggungmu saat berjalan di belakangmu, dia sedang bersiap-siap untuk menciummu.

Jika dia sulit melepaskan tangannya darimu, bibirnya tidak jauh darimu, dan bahasa tubuhnya memberikan petunjuk yang jelas.

5. Memperhatikan Bibirmu

Jangan merasa jengkel jika kamu melihat dia melirik bibirmu saat kamu berbicara. Ketika dia terpesona oleh bibirmu, itu mungkin pertanda bahwa dia ingin menutup malam itu dengan sebuah ciuman.

Jika dia tampak terpesona oleh cemberut bibirmu, itu mungkin pertanda. Tanda pasti lainnya bahwa dia ingin berciuman adalah dia memuji bibirmu.

Baca juga: 15 Manfaat Ciuman untuk Hubungan dan Kesehatan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."