Cara Unik Coco Rocha Menjelaskan Pekerjaan Model kepada Putrinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Coco Rocha dan putrinya Ioni. Instagram/@cocorocha

Model Coco Rocha dan putrinya Ioni. Instagram/@cocorocha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Coco Rocha, berkisah menjelaskan pekerjaannya kepada putri sulungnya, Ioni James, tidaklah mudah. Dia berbagi anekdot lucu dengan People tentang putrinya yang berusia 8 tahun itu untuk mencoba memahami apa yang model lakukan.

“Selama ini saya menjelaskan pekerjaan saya (model) sebagai pertunjukan bakat. 'Mommy menunjukkan bakatnya dan orang-orang menonton',”  kata Rocha kepada People di karpet merah Tahunan amfAR Gala Cannes ke-29, dikutip dari People, Jumat, 26 Mei 2023.

Ketika orang-orang menghampirinya, Ioni pun penasaran mengapa hal itu terjadi. Rocha pun mencoba menjelaskan bahwa dia menjalankan kamp model

“Mengapa mereka mendatangi Anda?” Putrinya bertanya-tanya, Rocha menyampaikan.

Dan ketika dia dengan serius bertanya kepada putrinya apa yang dia katakan kepada teman-temannya, Ioni memberikan jawaban yang lucu: "'Sejujurnya, saya memberi tahu mereka bahwa Anda menjual hot dog'. Karena itu adalah hal yang sulit untuk dijelaskan kepada anak berusia 8 tahun lainnya."

Rocha mengungkapkan Ioni mungkin masih belum sepenuhnya mengerti. “Pada akhirnya, mungkin, dia hanya berkata, 'Dia seorang model. Sejujurnya, saya tidak begitu tahu bagaimana menjelaskan pekerjaan Anda'.”

Coco Rocha dan suaminya, James Conran, dikaruniai tiga anak, selain Ioni, mereka juga orang tua dari putra Iver Eames, 5, dan putri Iley Ryn, 2½.

Dukung Anak Jika Mengikuti Kariernya

Pada empat tahun silam, Rocha mengatakan akan mendukung bila Ioni mengikuti jejak langkahnya sebagai model. Menurut Rocha, putrinya itu memang terobsesi dengan dunia mode alias fashion.

Bahkan, ia dan suaminya mengaku mereka memiliki agen model bernama Nomad yang mencari calon gadis sampul. Agen model ini akan menjadi guru yang sempurna untuk Ioni, jika dia memilih untuk mengejar karier di bidang mode.

“Jika dia sanggup, mengapa tidak? Ia akan memiliki momager dan popager terhebat,” tutur Coco Rocha seperti dikutip dari Page Six Style, September 2019. Namun ia meyakini minat Ioni akan hilang dalam beberapa tahun. "Saya memiliki firasat bahwa ia akan lupa pada usia 8."

Dalam mengasuh anak-anaknya, Rocha dan suami tak pernah melewatkan pelukan hangat untuk mereka di pagi hari. Bagi mereka, membangun ikatan atau bonding itu penting.

Menyandang peran sebagai ibu, Rocha berupaya selalu meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Sebab itu demi kesehatan mental dan fisik dirinya sendiri yang akan berdampak pada keluarganya. 

"Saya pikir jangan menganggapnya egois untuk mengurus diri sendiri, seorang ibu yang bahagia benar-benar akan jauh lebih bermanfaat bagi semua orang," ucap Coco Rocha. “Itu membuatmu merasa jauh lebih baik ketika kamu mengambil waktu sebentar untuk dirimu sendiri. Saya tidak berbicara tentang pergi dan menyelesaikan semuanya, hanya sesuatu untuk Anda; berolahraga, smoothie hijau Anda di pagi hari, apa pun itu untuk Anda, Anda akan membantu keluarga.

Pilihan Editor: Awal Karier Jadi Model, Coco Rocha Sempat Rehat Karena Tekanan Citra Tubuh

PEOPLE | PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."