10 Fakta Menarik Halle Bailey

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Halle Bailey. Instagram.com/@hallebailey

Halle Bailey. Instagram.com/@hallebailey

IKLAN

6. Bikin Duo

Bailey dan Chlöe membentuk duo musik bernama Chlöe x Halle. Sebagai remaja, mereka ditemukan melalui video sampul YouTube mereka, kemudian menandatangani kontrak enam album dengan label Beyoncé, Parkwood Entertainment.

Halle baru berusia 11 tahun ketika dia dan Chlöe mengunggah video YouTube pertama mereka bersama. Mereka menyanyikan lagu milik Beyonce yang berjudul Best Thing I Never Had.

7. Berteman dengan Beyonce

Persahabatannya dengan Beyonce sudah terjalin sejak lama! Mereka pertama kali bertemu saat Halle baru menginjak usia tiga tahun karena kakaknya, Chlöe, memerankan versi muda dari karakter Beyonce yang bernama Lilly dalam film The Fighting Temptations. Film ini dibuat di rumah keluarga Bailey.

Hubungan baik juga merambah ke urusan profesional. Pada tahun 2018, Bailey dan Chlöe menjadi pembuka untuk Beyoncé dan Jay-Z dalam tur "On the Run: II".

Halle Bailey menghadriri pemutaran perdana The Little Mermaid di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin 8 Mei 2023. Foto: Instagram/@disney

8. Menulis Lagu Tema

Selama empat musim, Bailey berperan sebagai Sky Forster di serial komedi situasi Grown-ish. Dia dan Chlöe juga menulis dan memproduseri lagu tema acara tersebut.

9. Diminta Langsung oleh Sutradara untuk Audisi The Little Mermaid

Setelah menyaksikan Bailey membawakan lagu Where Is the Love? di Grammy 2019, sutradara The Little Mermaid, Rob Marshall, secara pribadi memintanya untuk mencoba memerankan Ariel. Penampilan audisinya dalam membawakan Part of Your World berhasil membuat Rob Marshall meneteskan air mata, dan saat itulah ia tahu bahwa Bailey sangat cocok untuk peran tersebut.

10. Penggemar The Little Mermaid

Dia benar-benar "terobsesi" dengan The Little Mermaid, sering memutar ulang film animasi aslinya sampai-sampai dia menghabiskan salinan VHS milik keluarganya. Dia sangat senang dan bangga memerankan seorang putri Disney karena dia ingin gadis kecil dalam dirinya serta banyak gadis kecil lainnya yang menonton tahu bahwa mereka istimewa dan mereka harus menjadi seorang putri dalam segala kesempatan.

    Untuk mendalami peran Ariel, dia melewati banyak pelatihan berlakon bak putri duyung, yang melibatkan belajar bagaimana mensimulasikan berenang sambil tergantung pada kabel di atas layar biru, serta berenang secara nyata dan latihan fisik lainnya.

    Pilihan Editor: Fashion Halle Bailey di Gala Premiere The Little Mermaid, Gaun Menawan dengan Aksentuasi Percikan Air

       

      WIDYA FITRIANINGSIH | BUZZFEED | POPBUZZ

      Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      Halaman

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."