Tya Ariestya bagi Tips Seru Mengenalkan Warna kepada Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tya Ariestya/Foto: Instagram/Tya Ariestya

Tya Ariestya/Foto: Instagram/Tya Ariestya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menurut artis dan konten kreator, Tya Ariestya mengenalkan warna bisa melalui benda-benda di sekitar yang membantu membuat anak menjadi lebih mudah mengingat.

Artis Tya Ariestya membagikan kiat-kiat saat mengajarkan anaknya, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang, dalam mengenali sesuatu hingga mengekspresikan diri mereka dengan menggunakan warna.

"Dari awal pertama kali menstimulasi di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) itu kita memperkenalkan anak apa-apa itu dari warna," kata Tya saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Menurut Tya, menggunakan warna saat memperkenalkan anak terhadap benda-benda di sekitar sangat membantu membuat anak menjadi lebih mudah mengingat.

"Misalnya, ada buku kan misalnya mau ngasih tahu huruf A, itu dari bentuk apel dan warnanya merah. Lalu kalau kita mau ngasih huruf B atau banana, bisa pakai warna kuning. Jadi itu adalah satu kesatuan untuk memudahkan kita menstimulasi anak-anak," ujar Tya.

Dalam memilih warna yang hendak digunakan, wanita kelahiran 30 Maret 1986 itu mengatakan ia biasa memanfaatkan warna kesukaan anak-anaknya.

"Kalau Kanaka (anak pertama) itu warna kesukaannya warna hijau. Kalau Kalundra (anak kedua) masih suka ngikut-ngikut, jadi tiba-tiba warna hijau, tiba-tiba biru, karena mungkin lebih kecil dan masih ngikutin kakaknya," tuturnya.

Sementara itu, agar anak bisa mengekspresikan diri, salah satu yang Tya lakukan adalah mengajak anak mewarnai.

"Kemudian juga menggunakan baju yang sesuai dengan mood mereka, bahkan mengecat kamar anak juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak untuk mengekspresikan imajinasi dan perasaan mereka," kata Tya Ariestya.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Tya Ariestya saat Umroh, Dress Warna Pastel jadi Andalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."