Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati jadi Role Model Pemimpin Perempuan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Adi Sulistyowati, Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI)/Foto: Instagram/ Adi Sulistyowati

Adi Sulistyowati, Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI)/Foto: Instagram/ Adi Sulistyowati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bermula dari kariernya sebagai seorang staf pada cabang Menteng, Adi Sulistyowati atau akrab disapa Susi kini menyandang gelar sebagai Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI). 

Melalui podcast bersama Ngobrol Sore Semaunya, yang dipandu oleh Putri Tanjung, Susi berbagi jika kita bekerja, maka cintai terlebih dahulu pekerjaanya. Karena ketika kita tak cinta, maka apa pun yang kita kejar, yang kita lakukan akan menjadi beban.

Karena rasa senang inilah yang membuat kita dapat menganggap pekerjaan menjadi sumber kesenangan dan membuat kita dapat bekerja secara lebih optimal lagi. Susi pun menyampaikan bahwa ada program BUMN bernama Srikandi, yang diantaranya sudah banyak perempuan dengan persentase sekitar lebih dari 50 persen menjadi para pemimpin cabang, wilayah, ataupun outlet.

Susi juga membagikan kisahnya pada saat ia satu-satunya perempuan saat ia masih bekerja sebagai asisten pemasaran BNI pada saat itu. "Zaman dulu itu perempuan sangat tidak diterima, pemasaran itu yang dilihat cowok" ucapnya. Ia pun sempat ingin ditukar pada saat itu, namun hal itulah yang memacunya menjadi lebih giat dan semangat lagi dalam menunjukkan kemampuannya saat bekerja.

Untuk zaman sekarang, kita tak perlu takut lagi, perempuan dan lelaki kedudukannya sudah mulai dianggap setara di mata masyarakat. Susi kerap membagikan cerita awal ditunjuknya ia sebagai Wakil Direktur Utama BNI. Menjadi pemimpin perempuan yang akan dijadikan role model.

Pada saat ia dipanggil oleh Dirut dan Wadirut, "Susi, kamu menjadi direktur perempuan pertama, kalau kamu berhasil kamu akan menjadi contoh adik-adikmu," kata Susi. Ia pun menceritakan d isitulah tantangannya, ia harus menunjukkan bahwa ia harus belajar agar semua wanita bisa menjadi pemimpin. 

Susi membagikan yang membanggakan dari menjadi woman leader atau pemimpin perempuan adalah kebanggaan tersendiri melihat anak sukses sudah memiliki usaha sendiri, sekarang juga sudah memiliki cucu. Ia juga menambahkan untuk BNI lebih maju ke depan, harus terus beradaptasi dengan perubahan yang sangat signifikan terutama pada bidang digital, yang sangat cepat sekali laju informasi dan perubahannya.

Pilihan Editor: Hobi Bersepeda, Intip Gaya Sporty Adi Sulistyowati, Wakil Direktur Utama BNI

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."