Sejak 2021 Krisdayanti Pakai Nama Sesuai Akta Lahir: Mencintai Pemberian Papa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krisdayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Krisdayanti mengaku kini memakai nama Kris Dayanti sesuai yang tertera di akta lahir. Hal itu dia umumkan sendiri bertepatan dengan perilisan ulang lagu Mencintaimu, yang pertama kali ia rilis pada tahun 2000.

"Nama saya sendiri itu kalau sesuai akta (lahir) itu Kris Dayanti, dengan spasi. Cuma, karena saya kerja dengan label besar di Indonesia, yang mereka punya labeling atau ikon agar lebih mudah diingat, jadi, saya pakai nama Krisdayanti," ujar Kris Dayanti saat ditemui di Jakarta, Jumat, 28 April 2023.

Krisdayanti bercerita bahwa perubahan namanya itu sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2021, tak lama setelah sang ayah, Trenggono, meninggal pada 15 Juli 2021. Saat itu, dia membuka kembali berkas-berkas lama yang berkaitan dengan dirinya.

"Saya buka-buka berkas lama, akhirnya saya lihat lagi nama saya Kris Dayanti," ujar ibu empat anak itu.

Tak hanya digunakan sebagai nama panggung, istri Raul Lemos itu mengatakan nama tersebut juga kini dia gunakan di kartu identitasnya.

"Jadi bisa dibilang ini bukan napak tilas ya, tapi juga mencintai pemberian papa saya. Jadi sejak saat itu, KTP dan lain-lain juga ganti," ujarnya.

Rilis Ulang Lagu Mencintaimu

Krisdayanti mengungkapkan salah satu alasannya merilis ulang lagu Mencintaimu sebagai bentuk terima kasih atas penerimaan positif dari masyarakat terhadap lagu tersebut.

"Bisa diartikan bahwa ini bentuk saya untuk mengucapkan terima kasih karena lagu ini sampai sekarang, kayak kalau orderan nikahan pengin dinyanyikan lagu ini. Jadi, dengan segala kerendahan hati saya, saya ucapkan terima kasih karena lagu ini dicintai," ujar perempuan 48 tahun itu.

Baca juga: Hampir 40 Tahun jadi Penyanyi, Krisdayanti Rutin Lakukan Ini untuk Jaga Kualitas Suara

Alasan lainnya adalah menurut penyanyi yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu lagu tersebut memiliki melodi, lirik, hingga aransemen yang bagus. Dia mengatakan Mencintaimu versi rilis ulang ini dibawakan dengan ransemen musik yang lebih megah, bekerja sama dengan Erwin Gutawa.

"Di lagu ini ada bagian di mana kita tambah bridge baru. Senang sekali dengan aransemen yang dibuat baru oleh Erwin Gutawa dan memang kita gunakan orkestrasi dari Czech Symphony Orchestra," tutur adik Yuni Shara itu.

Dia pun berharap lagu tersebut bisa disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang, serta dapat menjadi warisan bagi anak dan cucunya.

"Lagu baru ini semoga bisa menjadi warisan untuk Amora, Aurel, Ameena. Lagu ini juga sebagai bentuk mencintai tanpa batas," ucapnya.

Krisdayanti mengatakan lagu tersebut akan menjadi salah satu dari tiga lagu yang dimasukkan ke dalam mini album terbaru yang akan segera rilis, bersama dengan lagu Ku Tak Sanggup yang rilis pertama kali tahun 1998, dan lagu baru yang dia ciptakan bersama Erwin Gutawa dan Gita Gutawa berjudul Tak Ada yang Sempurna.

Pada kesempatan yang sama, dia juga mengatakan dirinya membuat akun media sosial khusus untuk proyek musiknya. "Itu supaya lebih fokus aja untuk musik, karena kalau di akun saya banyak yang diunggah. Kalau akun untuk launching lagu ini dibuat ya untuk fokus di musik saja," pungkas Krisdayanti.

Pilihan Editor: Tas Hermes Milik Krisdayanti Curi Perhatian saat Blusukan di Pasar Singosari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."