Kisah di Balik Nama Greysia Polii, Terinspirasi dari Uban Ayahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Greysia Polii. Foto: Instagram/@greysiapolii

Greysia Polii. Foto: Instagram/@greysiapolii

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan atlet bulu tangkis, Greysia Polii ungkap kisah di balik namanya. Ternyata kedua orang tuanya, Evie Pakasi dan mendiang Willy Polii, belum ada ide nama saat Greysia Polii dilahirkan pada 11 Agustus 1987.

"Jadi, aku tuh lahir. Mama dan papa aku belum tahu kasih nama aku apa," ujarnya dalam video "Curhat Exclusive with Greysia Polii" yang diunggah di kanal Youtube Vidi Aldiano pada Jumat, 26 Agustus 2022.

"Lima hari setelah itu, pas dilihat (mama aku) rambut papaku udah gray (abu-abu alias uban). Karena udah umur 50, mamaku umur 42 atau 43 pas lahirin aku," sambung istri Felix Djimin itu.

Dari situlah, muncul ide nama Grey, pengembangan dari kata gray, abu-abu dalam bahasa Inggris. "Jadi, pas dilihat rambut papaku udah gray, jadi akhirnya bagaimana kalau kita (namai dengan Grey). Beneran, itu kisah nyata," tutur peraih medali emas Olimpiade 2021.

"Trus apa nih, masa Grey aja. Trus karena papaku chinesse tapi cinta Indonesia. Jadi, dia tuh mau nyambung-nyambungin dengan Indonesia, sia, jadi Greysia," imbuhnya. 

Menurut Greysia, nama dua kakaknya memiliki akhiran sia, Rickettsia dan Hersya.

Bicara soal riwayat kariernya, pada awal Juni silam, ia mengumumkan pensiun dari bulu tangkis. Kini, ia fokus dengan keluarga, mengembangkan bisnis, dan mencoba hal-hal baru. 

Hal itu ia ungkap saat berbincang dengan Grace Tahir di podcast Grace Tahir Show yang diunggah di kanal Youtube Prestige Productions, 7 Juli 2022.

"Kalau sekarang, (fokus) yang pasti adalah keluarga. Aku sudah menikah, aku pasti akan lebih mementingkan keluarga dulu. 30 tahun hidupnya bener-bener di bulu tangkis, umur 11 tahun udah masuk asrama," ucap sahabat Agnez Mo itu.

Bicara soal keluarga, selain ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama ibundanya, Greysia juga ingin lebih banyak waktu bersama sang suami, Felix Djimin. Menurut Greysia, keinginan itu muncul kuat tujuh tahun belakangan.

"Aku udah lama ingin 'kapan aku bisa settle di rumah dengan suami dengan keluarga," ucapnya.

Greysia Polii juga mengungkapkan betapa bersyukurnya mendapatkan pasangan yang sangat suportif. Selama enam tahun mereka berpacaran dan dua tahun pernikahan, menurut Greysia, mereka berdua berproses menjadi pasangan yang saling mendukung.

Sebagai informasi, Greysia Polii dan Felix Djimin menikah pada 23 Desember 2020. Keduanya baru bagikan kisah cinta mereka ke publik di tahun keempat berpacaran.

Baca juga: Greysia Polii Pensiun, Ketika Usia Tak jadi Halangan Berprestasi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."