Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Eril, Atalia Praratya: Terasa Berbeda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan lebaran pertama tanpa putra tercinta mereka, Emmeril Kahn Mumtadz/Foto: Instagram/Atalia Praratya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan lebaran pertama tanpa putra tercinta mereka, Emmeril Kahn Mumtadz/Foto: Instagram/Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen Hari Raya Idulfitri menyisakan sederet kisah, baik bahagia atau sedih, termasuk cerita tentang kehilangan. Begitulah yang dirasakan oleh keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang merayakan dengan cerita berbeda. Ya, mereka tak lagi bisa merayakannya bersama putra tercinta yang telah lebih dulu berpulang, Emmeril Kahn Mumtadz. 

Melalui laman Instagramnya, pasangan suami istri ini mengungkapkan perasaan mereka. Atalia Praratya mengunggah foto saat ziarah di makam Eril bersama kolase enam foto keluarga lebaran dari tahun ke tahun pada 22 April 2023. 

"Sebuah gambar berbicara seribu kata…Lebaran kami dari tahun ke tahun yang kini terasa berbeda. Alfatihah… #cumarindu," tulis ibu tiga anak ini di keterangan foto. 

Begitu pula dengan Ridwan Kamil yang mengunggah curahan hatinya melalui video reels. "Dear Eril, ini lebaran pertama tanpa dirimu. Lebaran kali terasa tidak sama. Namun kami percaya, dirimu selalu ada dalam perjalanan bahagia keluarga kita," tulis Kang Emil. 

Ia juga menceritakan progres pembangunan masjid di dekat makam sang putra dan kucing yang kerap muncul di area makam Eril. 

"Lapor juga Ril, Masjid Al Mumtadz sudah naik struktur atap. Semoga ada rejekinya untuk menyelesaikan secepatnya. Aamiin. Btw Ril, di atas pusaramu selalu ada kucing entah darimana yang setia siang malam menemanimu," tulis Kang Emil yang diakhiri dengan rapal Alfatihah.  "Alfatihah selalu untukmu anakku sayang."

Sekadar flashback tahun lalu, Atalia juga  mengunggah foto kebersamaan dengan keluarga di momen Lebaran 2022. Tampak mereka terlihat serasi dengan mengenakan busana dari desainer Ivan Gunawan.

"Akang dan teteh yang tercintaa. Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H ya. TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM SYIAMANA WA SYIAMAKUM. BARAKALLAHU FIIKUM. Mohon Dibukakan pintu maaf lahir batin atas segala khilaf dan kesalahan kami," tulisnya.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan insya Allah kita bertemu lagi dengan Ramadhan di tahun depan .. Aamiin YRA."

Pilihan Editor: Hadir di Wisuda Emmeril Kahn Mumtaz, Atalia Praratya: Ini Adalah Mimpi Kita

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."