Hadir di Wisuda Emmeril Kahn Mumtaz, Atalia Praratya: Ini Adalah Mimpi Kita Bersama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil begitu bahagia bisa menghadiri wisuda Sarjana Emmeril Khan Mumtaz, kendati sang putra telah tiada. Mereka juga foto keluarga bersama/Foto: Instagram/Atalia Praratya

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil begitu bahagia bisa menghadiri wisuda Sarjana Emmeril Khan Mumtaz, kendati sang putra telah tiada. Mereka juga foto keluarga bersama/Foto: Instagram/Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta sang keluarga mendatangi wisuda anak pertamanya, almarhum Emmeril Khan Mumtaz, yang akrab dipanggil dengan Eril. Prosesi wisuda Eril ini dipenuhi dengan tangisan bahagia serta haru yang kerap memenuhi segenap prosesi wisuda ini. 

Dirangkum dari media sosial Instagram, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, mereka membagikan momen bahagia nan mengharukan ini.

Ridwan Kamil membagikan momen ini dengan mengunggah sebuah video yang menunjukkan serangkaian acara prosesi wisuda Eril secara in absentia. Yaitu, untuk menggambarkan situasi ketika seseorang tidak dapat menghadiri atau absen dalam suatu acara penting. 

"Di tanggal 8 April 2023. Di hari Sabtu, yang cerah ceria ini, bapak ibu yang mendengar suara saya, saya yakin sedang berbahagia," ungkap Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengungkapkan, "Alhamdulillah. Sabtu, 08 April 2023. A Eril, almarhum ternyata, lulus! Bertepatan dengan 17 Ramadhan di-wisuda, di ITB sesuai haknya dan kami sangat bahagia. Allah masih memuliakan almarhum, walaupun sudah berpulang dengan kemuliaan gelar Sarjana ITB-nya,"ucap Ridwan Kamil. Ia melanjutkan, "Walaupun dasarnya sudah tidak ada, tetapi memori, kebaikan, dan fitrahnya selalu menyertai kita semua."

Ridwan Kamil turut mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas keberhasilan Eril untuk berhasil lulus dan wisuda dari ITB. "Sebagai orang tua, saya sangat bangga dan sangat bahagia," sambung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menuliskan pesan singkat pada keterangan video yang ia posting dengan bertuliskan "Untuk semua yang di wisuda, termasuk kami, walaupun dibersamai oleh almarhum Eril (al fatihah) dengan cara dan takdir yang tidak sama. Apapun itu skenario Allah adalah yang paling mulia. Selamat berhari Minggu juga untuk anda semua, bahagiakanlah yang kita cinta, mumpung waktu dan usia di dunia ini masih ada," tulis Ridwan Kamil.

Tak hanya Ridwan Kamil, sang istri pun turut memposting sebuah video dari prosesi wisuda sang anak, Eril. Ia pun turut membagikan beberapa pesan mengharukan untuk sang anak.

"Eril, ini adalah mimpi kita bersama. Ingat gak, kita pernah bermimpi untuk lulus (di) tahun yang sama. Tapi, nggak apa-apa. Tahun ini, kamu bisa lulus dan kamu bisa menunjukkan bahwa kamu bisa menyelesaikan semuanya, untuk urusan dunia. Tinggal kita doakan ya, saling mendoakan Eril, doakan Mama, semoga Eril juga bisa bahagia dan mulia di-dunia dan akhirat," ucap Atalia.

Mengakhiri pesannya, Atalia membagikan kata penyemangat: "Ril, you did it!" Istri dari Gubernur Jawa Barat, Atalia punturut mengungkapkan pesan untuk para wisudawan dan wisudawati yang di-wisuda pada saat yang sama dengan Eril. "Selamat juga kepada seluruh orang tua dan wisudawa/I atas pencapaian ini. Tinggal tebarkan manfaat ilmunya seluas2nya. Kalian kerennn," tulisnya.

Pilihan Editor: Merindukan Putra Tercinta, Atalia Praratya: Iya, Kami Sedekat Itu

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."