Bercinta Tanpa Penetrasi, Bisa jadi Pilihan untuk Menghangatkan Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan pillow talk. Freepik.com/Prostooleh

Ilustrasi pasangan pillow talk. Freepik.com/Prostooleh

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBercinta tak hanya perkara penetrasi, tetapi juga salah satu cara untuk saling mendekatkan dan menghangatkan pasangan. Aktivitas inijuga dianggap sebagai seks yang aman karena tidak ada penetrasi. Seks-non penetratif atau seks tanpa penis dalam vagina memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah risiko penyakit menular seksual yang lebih kecil.

Apakah sama dengan foreplay?

Nah, ada batas tipis yang memisahkan hubungan seksual dengan bercinta tanpa penetrasi Foreplay adalah tindakan sebelum aktivitas seksual; jadi ada kemungkinan penetrasi seks mengikuti aktivitas foreplay. 

Meskipun sebagian besar tergantung pada pilihan masing-masing individu dan pasangan mereka biasanya tindakan non-penetratif meliputi: ciuman, pijatan,  penggunaan mainan seks, stimulasi seperti fingering, seks oral, dan masturbasi.

Mengapa jadi salah satu pilihan yang penting dilakukan? 

Selain faktor kesenangan ada beberapa manfaat kesehatan juga. Ini nikmat mereka yang tidak suka penetrasi. Itu tidak akan pernah bisa membuat Anda hamil karena tidak ada penetrasi, tidak ada kehamilan. Bagi para pria yang mengalami kesulitan ereksi dan penetrasi, cara ini adalah solusi terbaik untuk kenikmatan seksual. Bagi para wanita yang mengalami rasa sakit yang luar biasa saat berhubungan seks, aktivitas ini adalah hal yang tepat.

Lebih banyak perempuan yang tertarik

Sesuai penelitian yang dilakukan oleh Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Universitas Indiana, banyak wanita setuju bahwa hubungan seksual saja tidak cukup untuk mencapai orgasme dan mereka selalu membutuhkan lebih banyak. Namun kebutuhan untuk lebih bisa dipenuhi dengan foreplay dan tentu saja tanpa penetrasi. 

Apakah ada risikonya?

Nah, selalu ada risiko yang terkait dengan aktivitas seksual. Sementara risiko PMS rendah di bagian luar karena tidak ada penetrasi yang terlibat, kontak kulit ke kulit dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan jika kebersihan yang benar tidak diikuti. Selalu bersihkan diri Anda sebelum dan sesudah berhubungan seks. Jika Anda menggunakan mainan seks, bersihkan dengan benar sebelum digunakan dan juga setelah Anda selesai berhubungan seksual. 

Selalu ingat, baik itu hubungan intim atau bermesraan tanpa penetrasi, setiap kali Anda melakukan aktivitas seksual dengan seseorang, jagalah kebersihan untuk menghindari tertular infeksi.

Pilihan Editor: 4 Posisi Bercinta saat Lelah

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."