8 Cara Tidur Kembali saat Terbangun di Malam Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita tidur bermasalah. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi wanita tidur bermasalah. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

6. Mandi Air Hangat

Jika Anda benar-benar kesulitan untuk tidur kembali dan tidak ada cara di atas yang membantu, Anda dapat mencoba mandi air hangat atau menyebarkan minyak lavender di kamar tidur Anda, tetapi ini harus menjadi pilihan terakhir, karena tindakan menyalakan lampu atau mencari hal-hal untuk membantu mungkin pada gilirannya menghubungkan otak Anda lagi.

7. Hindari Melihat Jam

Hal lain yang harus dihindari adalah jam. Melihat jam berapa sekarang dapat menyebabkan kecemasan dan mencegah Anda tertidur kembali. Jadi, jika Anda sering terbangun di malam hari yang membuat Anda terjaga untuk waktu yang lama, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk tidak memasang jam dinding atau jam meja dari kamar Anda.

8. Pakai Penyumbat Telinga atau Penutup Mata

Jika kebisingan mengganggu Anda, penyumbat telinga atau mesin suara adalah pilihan lain untuk dipertimbangkan, sementara gangguan ringan dapat diblokir dengan satu set tirai anti tembus pandang atau penutup mata yang berkualitas.

Jika terbangun di malam hari dan tidak dapat tidur kembali memengaruhi kesehatan mental atau fungsi sehari-hari Anda, dan Anda telah mencoba semua hal di atas tanpa hasil, kondisi tidur medis yang mendasarinya, seperti insomnia, dapat menjadi penyebab. Untuk memahaminya, Estevez berkata, "berbicara dengan profesional kesehatan dapat membantu dalam mengembangkan rencana perawatan individual." Namun, pastikan untuk mempraktikkan kebersihan tidur yang baik, jaga jadwal tidur yang teratur, dan hindari aktivitas yang merangsang di malam hari, seperti bermain ponsel sebelum tidur atau berolahraga larut malam.

Pilihan Editor: 10 Makanan untuk Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Menurut Penelitian dan Pakar

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."