Coperni Rilis Tas Edisi Terbatas Terbuat dari Meteorit, Tertarik Membeli?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tas edisi terbatas Coperni yang terbuat dari meteorit. Foto: Instagram/@coperni

Tas edisi terbatas Coperni yang terbuat dari meteorit. Foto: Instagram/@coperni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelaku mode selalu berkreativitas dalam menghasilkan karya. Yang teranyar, Coperni kembali mencuri perhatian dengan merilis tas edisi terbatas dari meteorit. Ya, meteorit asli. Untuk menyegarkan ingatan kembali meteorit adalah sisa-sisa objek meteor, yang berasal dari meteoroid, komet, dan asteroid di luar angkasa, yang tidak habis terbakar dan berhasil mencapai permukaan Bumi.

Lewat akun Instagram-nya, pada pekan lalu, Coperni mengunggah sejumlah foto tas model half moon warna hitam dengan detail tulisan Coperni.

"The Meteorite Swipe bag just landed on coperniparis.com," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada 16 Maret 2023.

Dikutip dari situs resmi Coperni, tas batu abu-abu tua itu terbuat dari meteorit yang digabungkan. Setiap bagian dibuat secara eksklusif buatan tangan, sehingga bentuknya mungkin sedikit berbeda dari gambar.

"Meteorit bersumber secara individual per setiap pesanan dan dapat berasal dari berbagai lokasi, tergantung di mana meteorit itu jatuh di bumi. Batu langka itu dibuat dengan tangan dan dimasukkan ke dalam tas oleh pabrik Semar Italia," bunyi keterangan di situs tersebut seperti dikutip Hindustan Times, pada 25 Maret 2023.

Coperni menggambarkan koleksi tersebut sebagai objek unik yang secara halus menggabungkan arkeologi, desain, dan seni klasik dan primitif. Meteorit spesifik yang ditampilkan dalam foto tersebut, diperkirakan telah jatuh di Bumi 55.000 tahun yang lalu dan disertifikasi 100 persen asli oleh Theatrum Mundi.

Detail Harga dan Pengiriman Tas

Tas dengan berat sekitar 1,8 kilogram dan tinggi 23 sentimeter itu merupakan koleksi musim gugur/musim dingin 2023. Berapa harganya? Yaitu senilai 40.000 Euro atau sekitar Rp653 juta (berdasarkan kurs saat artikel tayang).

Untuk pengirimannya, tas tersebut butuh waktu pengiriman hampir enam minggu, jika berencana untuk memesannya. Akan tetapi, tidak dapat dikembalikan. Tas itu juga akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian.

Baca juga: Gaun Cat Semprot Bella Hadid di Fashion Show Coperni Spring/Summer 2023

Reaksi Warganet

Sejak foto dbagikan, unggahan tersebut telah mengumpulkan lebih dari 13.000 suka. Gambar tas tersebut juga telah diunggah ulang oleh banyak orang di berbagai platform media sosial. Dan, tentunya dibanjiri beragam komentar.

Karya seni,” kata seorang pengguna Instagram. "Itu terlalu keren," komentar yang lain. “Sebuah mahakarya,” tutur lainnya. “Brilian,” tulis pengguna lainnya.

Pilihan Editor: Kala Model Berbagi Runway dengan Robot Anjing di Fashion Show Coperni 2023

HINDUSTAN TIMES | THE INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."