Kala Model Berbagi Runway dengan Robot Anjing di Fashion Show Coperni 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momen model berbagi panggung dengan robot anjing di fashion show Coperni Autumn-Winter 2023 dalam rangkaian Paris Fashion Week 2023. Foto: Instagram/@coperni

Momen model berbagi panggung dengan robot anjing di fashion show Coperni Autumn-Winter 2023 dalam rangkaian Paris Fashion Week 2023. Foto: Instagram/@coperni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Coperni salah satu rumah mode yang kerap menampilkan kejutan memukau saat memamerkan koleksi terbarunya. Yang teranyar saat menampilkan koleksi untuk musim gugur/musim dingin dalam rangkaian Paris Fashion Week 2023, Coperni menyandingkan model dan robot anjing di runway. Terinspirasi oleh Dongeng Prancis - Le Loup et l'Agneau (serigala dan anak domba), Coperni menyajikan pertunjukan teatrikal yang menyita perhatian penonton secara langsung maupun jagat maya.

Berkolaborasi dengan Boston Dynamics, desainer Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant menata ulang dongeng Prancis Le Loup et l'Agneau (serigala dan domba) oleh Jean de la Fontaine, dengan model yang mewakili domba dan lima anjing robot sebagai serigala. Pertunjukan itu mengingatkan pada pertunjukan Musim Semi 1999 dari Alexander McQueen. 

Salah satu anjing serigala/robot menjadi pusat perhatian, melepas jaket yang dipakai model Rianne Van Rompaey dan memegang tas mini Lila Moss dalam urutan koreografi. Belakangan, robot tersebut mengembalikan tas dan mantel yang melambangkan keharmonisan antara keduanya. Pada akhirnya, robot membungkuk saat para model berjalan di final peragaan busana.

Peragaan busana atau fashion show yang berlangsung di Théâtre National de la Danse, Paris, itu terbilang mengungguli sensasi yang diciptakan gaun cat semprot Bella Hadid di Paris Fashion Week silam.

Bicara soal desain, Coperni menawarkan estetika techno-chic Coperni berupa atasan spandeks khas yang dibuat ulang dengan bahan kulit, versi karet dari sepatu bot Bridge khasnya, dan bros perak yang terinspirasi emoji yang mengumpulkan atasan bersampiran dan mantel selimut.

Dalam sebuah catatan, dilansir dari Hindustan Times, pada Sabtu, 4 Maret 2023, seorang perancang mengatakan bahwa visi inovasi dan teknologi yang positif dan menyenangkan ini dibagi antara Coperni dan Boston Dynamics. Koleksi FW23 menekankan melalui pertunjukan pertunjukan hubungan simbiosis antara manusia dan teknologi serta puisi dan imajinasi yang dimungkinkannya. 

Reaksi Warganet

Setelah video fashion show Coperni diunggah ke media sosial, reaksi netizen beragam. Pengawas mode Diet Prada juga membagikan klip dari peragaan busana dan menulis, "Adakah orang lain yang mengira aksi @coperni ini bisa menjadi sangat salah?"

Seorang warganet berkomentar, "Saya benci bot teror kecil ini." Yang lain menulis, "Saya kira itu semua dalam pertunjukan karena gaun itu antiklimaks." Seorang pengguna berkata, "Menarik...tapi hanya McQueen yang saya lihat." Seseorang berkomentar, "Saya terlalu banyak menonton Black Mirror. Saya sedang menunggu Robodog mencabut pisaunya."

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, Coperni kerap mencuri perhatian dalam fashion show. Pada Paris Fashion Week tahun lalu, Bella Hadid, yang menjadi model penutup fashion show, "mengenakan" gaun cat semprot. Tiga pria berbusana hitam tampak menyemprotkan cat putih ke Hadid yang memakai pakaian dalam, G-string, dan sandal hak rendah. Ia berjalan ke tengah runway sambil menutupi payudaranya. 

Pilihan Editor: Gaun Cat Semprot Bella Hadid di Fashion Show Coperni Spring/Summer 2023

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."