7 Tanda Chemistry Kamu dan Pasangan Menurun, Jarang Bersentuhan dan Rasa Ingin Tahu Berkurang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Chemistry adalah salah satu formula kelanggengan hubungan. Apa itu chemistry? Perasaan saling terkoneksi satu sama lain yang tumbuh secara naluriah. Chemistry tidak melulu berperan dalam hubungan asmara, tapi juga bisa memengaruhi ikatan pertemanan, pekerjaan, ataupun keluarga. Tapi, kali ini, kita membahas terkait chemistry dengan pasangan, khususnya tanda chemistry kamu dan pasangan menurun yang perlu kamu ketahui.

Semua hubungan asmara yang mendalam lama-lama akan mengalami kurangnya chemistry, terutama ketika kehidupan sehari-hari bersama pasanganmu membuat kalian berdua berada dalam rutinitas membosankan. Pasang surut emosi dalam hubungan wajar terjadi, sehingga dapat membuat kamu dan pasangan merasa jenuh satu sama lain. Agar rasa jenuh tak berkembang ke hal yang merugikan hubungan, ketahui tanda chemistry menurun sekaligus cara mengatasinya menurut Orna dan Matthew Walters, pelatih belahan jiwa sekaligus penulis buku 7 Steps To Soulmating, dikutip dari laman Your Tango, pada 12 Maret 2023.

1. Kedekatan Emosional Berkurang

Tanpa adanya kemampuan untuk berbicara tentang perasaan yang kamu alami dengan pasanganmu, chemistry tidak akan bertahan lama. Hubungan asmara harus menjadi tempat yang aman bagi kalian berdua untuk mengungkapkan jati diri kepada pasangan, mengungkapkan keinginan serta kebutuhanmu.

Luangkan waktu untuk menghirup udara segar dan membebaskan diri dari konflik masa lalu yang belum terselesaikan. Bicarakan perasaanmu daripada menunjukkan menyalahkan perilaku pasanganmu. Jika diperlukan, lakukan latihan permintaan maaf dan sebaiknya pastikan untuk melakukan evaluasi hubungan untuk satu sama lain.

Saat kalian membuka hati satu sama lain, kalian akan menemukan bahwa apa yang sebenarnya pasanganmu inginkan.

Bagaimana kamu dapat mengembalikan chemistry dalam suatu hubungan?  Buka hati kalian berdua dan menciptakan ruang untuk terhubung kembali secara jiwa dan raga.

2. Mentalitas yang Salah

Perhatikan bagaimana cara kamu berpikir mengenai pasanganmu. Ingatlah, bagaimana rasanya ketika chemistry kalian dalam keadaan tinggi di awa perjumpaan. Hidupkan kembali ingatan yang penuh gairah itu. Maka kamu akan menemukan bahwa ketertarikan fisik akan dipicu oleh perhatian kepada kondisi mental kamu.

Baca juga: 6 Tanda Hubungan Tidak Sehat, Cemburu Tak Berujung hingga Pelecehan Emosional

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."