7 Tanda Chemistry Kamu dan Pasangan Menurun, Jarang Bersentuhan dan Rasa Ingin Tahu Berkurang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

5. Kurang Menunjukkan Apresiasi dan Menghargai Pasangan

Saat kamu mendapati diri kamu terlalu menilai pasanganmu, alihkan kritik atau penilaian menjadi pemikiran penghargaan dan apresiasi. Saat kamu menghargai pasanganmu, kamu akan menemukan bahwa kamu akan merasa lebih baik. 

Hindari berbicara tentang tugas, pekerjaan, atau masalah hubungan di kamar tidur. Sebaliknya, kamu dapat membagikan lima hal yang kamu syukuri tentang satu sama lain setiap malam sebelum kalian mematikan lampu dan tertidur.

Fokuslah pada kebaikan antara kalian berdua dan bagaimana keadaan kalian berdua lebih baik bersama daripada berpisah.

6. Rasa Ingin Tahu Menurun

Jika kamu merasa kehilangan rasa ingin tahu tentang pasanganmu, kemudian kamu membuat asumsi yang dapat menyebabkan segala macam miskomunikasi dan lebih banyak konflik, jangan abaikan. Itu termasuk hal yang merusak chemistry dengan pasangan.

Mengapa rasa ingin tahu dan penasaran itu penting di antara kalian berdua? Sebab saat kamu ingin tahu tentang pasangan atau sebaliknya lebih dalam lagi, kamu akan merasa lebih tertarik padanya, dan kamu akan lebih menarik bagi mereka.

Temukan cara untuk tetap menimbulkan rasa penasaran mengenai pasanganmu dan lepaskan asumsi negatif yang ada di kepala kamu.

7. Enggan Melakukan Hal Baru Bersama

Bersikap terbuka untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru dapat membawa banyak bumbu ke dalam hubungan asmara. Seperti mengikuti kelas yoga tantra untuk pasangan atau cari video tentang pijat pasangan.

Jelajahi fantasi yang berbeda satu sama lain. Kalian berdua bahkan dapat mengikuti kelas memasak atau membuat kue dengan tujuan untuk membuat hidangan romantis bersama. Variasi adalah bumbu yang menciptakan lebih banyak chemistry.

Cobalah terbuka untuk mendapat pengalaman baru dengan pasanganmu dan jelajahi cara baru untuk terhubung satu sama lain.

Jika sepertinya sudah tidak ada lagi chemistry yang ditimbulkan antara kalian berdua, dan kamu takut percikan itu telah meninggalkan hubunganmu dengan pasanganmu, ambil tindakan untuk menghidupkan kembali romansa dalam hidupmu.  Kamu akan menemukan bahwa cinta dapat semakin dalam menjadi lebih indah karena kalian melakukannya bersama.

Pilihan Editor: 5 Alasan Mengapa Perbedaan dalam Hubungan juga Diperlukan

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."