4 Cara Mencuci Handuk agar Bersih dan Lembut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita mengelap wajah dengan handuk. Foto: Freepik.com

Ilustrasi wanita mengelap wajah dengan handuk. Foto: Freepik.com

IKLAN

Seberapa Sering Mencuci Handuk?

Sebagai aturan umum tentang seberapa sering mencuci handuk, disarankan untuk mencuci handuk setiap dua hari sekali, kata ahli mikrobiologi, Charles Gerba dalam artikel Majalah TIME. Dan sebaiknya dengan pemutih oksigen untuk membersihkan handuk dari kotoran yang biasanya menumpuk termasuk minyak, sel kulit mati, dan bakteri.

Seberapa sering mencuci handuk tangan? Itu akan tergantung pada apakah mereka dibagikan di antara banyak orang. Pertimbangkan untuk mencuci handuk tangan dua kali seminggu jika digunakan bersama di antara beberapa orang, kata Melissa Homer, kepala petugas kebersihan MaidPro. Kalau tidak, Anda bisa mencuci handuk tangan seminggu sekali, kata ahli mikrobiologi Jason Tetro, PhD.

Haruskah Mencuci Handuk Baru?

Anda selalu ingin mencuci handuk baru sebelum menggunakannya, kata Richardson. Produsen biasanya menambahkan bahan kimia yang membuatnya terlihat—dan terasa—lembut dan lembut di toko. Ketika kulit Anda bersentuhan dengan zat-zat ini, mereka dapat menyebabkan iritasi, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap satu atau lebih dari bahan-bahan ini, kata dokter kulit Shirley Chi, MD, sebelumnya kepada Well+Good.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."