Yuk Memulai Me Time dengan 6 Kegiatan Sederhana Ini, Kurangi Main Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita sedang bermeditasi. shutterstock.com

Ilustrasi wanita sedang bermeditasi. shutterstock.com

IKLAN

4. Jalan kaki ke tempat kerja 

Apakah Anda perlu waktu untuk berpikir dan bertukar pikiran sebelum mulai bekerja?
Mengapa tidak berjalan ke tempat kerja? Dengan berjalan kaki ke tempat kerja, Anda dapat menikmati kesunyian jauh dari hiruk pikuk lalu lintas.

CEO Twitter dan Square Jack Dorsey berjalan sejauh 5 mil untuk bekerja tiga hari seminggu. Dorsey menggunakan waktu ini untuk berpikir dan bertukar pikiran tentang masalah yang kompleks. erjalan ke tempat kerja juga memungkinkan Anda berolahraga.

5. Kurangi waktu bermain media sosial 

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan di media sosial? Menurut sebuah studi tahun 2019, pengguna internet menghabiskan rata-rata 2 jam 22 menit di media sosial setiap hari.

Mungkin Anda menghabiskan waktu kurang dari ini. Namun, jika Anda tidak dapat menemukan waktu untuk diri sendiri, cobalah berhenti menggunakan media sosial selama 30 hari. Katakanlah Anda menghabiskan satu jam di media sosial. Ini berarti Anda akan memiliki 30 jam ekstra bulan itu.

Apa pun yang Anda pilih untuk dilakukan dengan waktu ini terserah Anda, tetapi saya sarankan menggunakan 30 menit untuk membaca dan 30 menit lainnya bersama keluarga Anda.

6. Menjadi relawan

Anda ingin meluangkan waktu untuk diri sendiri, dan seseorang menyuruh Anda meluangkan waktu untuk membantu orang lain. Namun, menjadi sukarelawan di dapur umum, badan amal anak-anak, atau tempat penampungan hewan peliharaan dapat membantu Anda melepaskan diri dari kekhawatiran pribadi dan bekerja selama beberapa jam. 

Kesukarelawanan juga memungkinkan Anda untuk menjadi orang yang lebih baik, dan Anda juga mempelajari keterampilan baru dan bertemu orang baru saat Anda menjadi sukarelawan.

Sekarang Anda memiliki enam cara dan kebiasaan untuk menemukan cara me time. Yuk segera dimulai!

Pilihan Editor: Me Time ala Donita, Bisa Mandi Berlama-lama Sambil Nonton Drama Korea

MONSURI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."