Tips Jaga Kesehatan Anak saat Musim Hujan, dari Sandra Dewi Hingga Donita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Proris, brand obat penurun panas anak, meluncurkan kampanye bertajuk #UbahKelamJadiKalem dan menghadirkan 3 Brand Ambassador, Sandra Dewi, Donita, dan Anissa Aziza, Rabu, 1 Maret 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Proris, brand obat penurun panas anak, meluncurkan kampanye bertajuk #UbahKelamJadiKalem dan menghadirkan 3 Brand Ambassador, Sandra Dewi, Donita, dan Anissa Aziza, Rabu, 1 Maret 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sudah sebulanan ini musim hujan, hampir setiap hari diguyur hujan dan cuaca terasa dingin. Anak-anak pun semakin rentan terkena berbagai penyakit, salah satu flunya. Oleh sebab itu orang tua diharapkan bisa lebih memperhatikan kesehatan anak agar tetap menjaga sistem imun di musim hujan ini. 

Berikut sederet tips menjaga kesehatan anak saat musim hujan dari para selebritis: 

1. Sandra Dewi 

Salah satu tantangan di musim hujan ini ialah bagaimana menjaga anak-anak tetap sehat, seperti yang dilakukan Sandra Dewi. Oleh sebab itu, bagi Sandra Dewi yang paling utama menjaga kesehatan mulai dari makanan yakni real food lengkap, mulai dari sayuran dan aneka protein. 

"Kalau aku yang penting membekali anak dengan makanan sehat, lalu di rumah ada vitamin dan obat penurun panas yang bisa bantu meredakan saat anak demam. Puji Tuhan anak-anak jadi enggak gampang sakit walau kegiatan mereka etrmasuk yang padat banget," ucap ibu dua anak ini. 

2. Donita 

Walau musim hujan tetapi sekolah tetap jalan, oleh sebab itu penting bagi Donita untuk menjaga kesehatan anak-anak saat musim hujan, terlebih salah satu anaknya ada yang terkena alergi. Termasuk menjaga asupan makanan untuk menunjang daya tahan tubuh anak-anak. 

"Pastikan sama guru anak-anak di sekolah misal tiba-tiba anak sakit di sekolah karena musim kaya gini, lalu kalau misalkan sakit ya jangan masuk sekolah. Jangan sampai karena satu anak sakit yang berpotensi menularkan teman-teman di kelas, rasanya kan jadi egois ya," imbuh ibu dua anak ini. 

3. Annisa Azizah 

Musim hujan sesuatu yang bisa dihindari, menurut Annisa orang tua sebagai sosok yang siap siaga apa pun yang terjadi pada anak, termasuk kesehatannya. Istri Raditya Dika ini sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan anak, mulai dari obat-obatan dan para support systemnya. 

Pastikan orang tua punya orang-orang yang dipercaya buat tanya kondisi anak kalau lagi sakit. "Yang paling penting menyiapkan diri agar tetap tenang dan enggak kelabakan misalkan anak sakit, apalagi musim kaya gini. Jangan ragu buat minta bantuan sama orang -orang terdekat misalkan anak sakit," tambah Annisa. 

Pilihan Editor: 4 Tips Padu Padan Sweater untuk Hijabers, Cocok Dipakai Musim Hujan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."