6 Fakta Menarik Lee Da In, Calon Istri Lee Seung Gi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Da In. Instagram

Lee Da In. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris, Lee Da In menjadi sorotan usai sang kekasih hati, Lee Seung Gi mengumumkan rencana pernikahan lewat unggahan Instagram pada Februari silam. Selain kisah cinta keduanya yang mencuri perhatian, sosok aktris kelahiran 5 November 1992 ini juga kian ditelusuri. Untuk mengenal lebih dekat calon istri Seung Gi ini, berikut sejumlah fakta menarik Lee Da In yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Keluarga Selebritas

Lee Da In berasal dari keluarga selebritas, ibundanya adalah aktris Kyeon Mi Ri yang pernah bermain dalam drama Jewel in Palace. Mi Ri aktif berkarier di dunia hiburan sejak 1984 hingga sekarang.

Lee Da In memiliki seorang kakak bernama Lee Yu Bi, yang juga merupakan seorang aktris. Lee Yu Bi telah aktif berakting sejak 2012 lalu dan pernah bermain di drama Yumi Cell. Tak hanya itu, dia juga pernah bermain di beberapa drama Korea populer seperti Pinocchio, Gu Family Book, dan lain sebagainya.

2. Orang Tua Berpisah

Orang tua Lee Da In diketahui bercerai pada 1993, kemudian pada 1998, ibunya kembali menikah dengan seorang pengusaha bernama  Lee Hong Heon. Hal inilah yang menyebabkan Lee Da In mengubah nama marganya untuk mengikuti sang ayah sambung.

3. Keturunan Bangsawan

Mengutip KProfils, Lee Da In adalah keturunan dari klan Hwanggan Kyeon melalui silsilah ibundanya. Klan bangsawan itu keturunan Gyeon Hwon atau raja pertama kerajaan Hubaekje, selama Tiga Kerajaan Korea Akhir.

Baca juga: Lee Seung Gi dan Lee Da In Akan Menikah 7 April, Ini 8 Fakta Menarik Hubungan Mereka

4. Pendidikan

Mengutip KProfiles, dia menempuh pendidikan di jurusan teater dan film di Universitas Hanyang, Seoul, Korea Selatan. 

5. Perjalanan karier

Lee Da In debut akting pada 2014. Kala itu, dia berperan sebagai kameo di film The Fatal Encounter dan drama Twenty Years Old.  Adapun drama hit yang pernah dibintangi adalah Doctor Prisoner dan Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016).

Kariernya menanjak ketika Lee Da In ikut terlibat dalam serial drama lainnya seperti Twenty Years Old (2014), Make a Woman Cry (2015), Entourage (episode 7) (2016), My Golden Life (2017), dan Come and Hug Me (2018). Dia juga pernah membintangi sejumlah film seperti The Fatal Encounter dan Life Risking Romance.

6. Kontroversi Keluarga Lee Da In

Dikabarkan pada 2009 silam, keluarga Lee Da In terlibat dalam kasus kriminal. Ibunya, Kyeon Mi Ri diduga terlibat dalam manipulasi saham bersama suaminya, Lee Hong Heon. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Keon Mi Ri dengan menyebut jika dirinya hanya seorang investor.

Beberapa tahun berselang, pada 2018, giliran ayah sambung yang diduga memanipulasi saham untuk mengambil keuntungan pribadi. Akhirnya, Distrik Seoul Selatan menghukum Lee Hong Jeon dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda 2,5 miliar won. Kyeon Mi Ri pun dinyatakan tidak terlibat, namun namanya digunakan oleh sang suami untuk memanipulasi harga saham dan merekrut investor.

Lee Seung Gi dan Lee Da In bakal menikah dalam sebuah upacara pribadi pada 7 April 2023 di Grand Intercontinental Seoul Parnas di Gangnam, Korea Selatan. 

Pilihan Editor: Intip Gaya Kece Lee Da In Pakai Busana Hitam, dari Jaket hingga Rok Tile

VIVIA AGARTHA F | RADEN PUTRI (CW) | KAKAK INDRA PURNAMA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."