Utamakan Kenyamanan, Ini Tips Belanja Baju Anak Ala Sarwendah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Sarwendah dalam konferensi pers Mothercare Shopping Race pada 3 Februari 2023/Mothercare

Sarwendah dalam konferensi pers Mothercare Shopping Race pada 3 Februari 2023/Mothercare

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sarwendah menceritakan bagaimana ia belanja baju anak untuk memenuhi kebutuhan ketiga buah hatinya. Menurut Sarwendah, hal utama yang menjadi pertimbangan adalah kenyamanan anak. 

“Kalau aku, aku yang terpenting anaknya nyaman. Anaknya suka. Kenyamanan anak itu paling penting buat aku, apalagi bayi. Dia cuma bisa nangis. Jadi menurut aku, itu clue satu-satunya aku,” ungkap Sarwendah dalam konferensi pers Mothercare Shopping Race pada 3 Februari 2023 di Jakarta.  

Ketika membeli perlengkapan bayi pertama kali, Sarwendah pun memegang terlebih dulu barang yang ingin dia beli untuk memastikan kenyamanan bahannya. Dengan demikian, dia pun bisa memastikan apakah barang tersebut cocok untuk sang anak atau tidak.

Sarwendah bercerita ia sempat panik ketika baru memiliki sedang mengandung anak pertamanya. Menurutnya, ia bingung sebenarnya apa saja barang yang dibutuhkan buah hatinya. Maklum, ia pun adalah anak pertama yang tidak memiliki kakak yang sudah bepengalaman berkeluarga. 

“Waktu pertama hamil itu aku panikan banget. Jadi aku belum pernah tahu, apalagi aku anak pertama. Jadi nggak ada kokoh cici yang bisa aku tanyain, gimana sih rasanya punya anak. Jadi semuanya sendiri. Kalau mami papi aku sih orangnya yang santai gitu. Mereka lebih ke ngasih tips-tips herbal saja,” kata Sarwendah.

“Pertama kali, kalau beliin anak sesuatu, aku akan pegang dulu apakah nyaman di tanganku. Kalau aku pakaikan ke dia, nyaman apa nggak. Karena jangan sampai kita beliin sesuatu yang dia nggak suka. Nanti dia nangis, kita pusing juga,” katanya.

Selain memilih bahan yang lembut dan nyaman, Sarwendah pun membagikan tips belanja keperluan buah hati lainnya. Menurutnya, seorang ibu juga perlu mempertimbangkan antara keinginan anak dan keinginan sendiri.

Tak hanya itu, Sarwendah pun juga menyarankan untuk mempertimbangkan kemampuan ketika hendak membeli sesuatu. Dengan demikian, budget yang sudah disediakan pun tidak akan kurang. Bila pilihannya tidak disukai anak, tentu ia lebih mengutamakan pilihan anak mereka. 

“Kalau budget, kira-kira misal yang perlu dulu. Nanti kalau lagi sale, baru mungkin bisa beli lebih. Tetap harus sesuai kemampuan dan kebutuhan,” lanjutnya.

Hari ini, Sarwendah pun turut menghadiri acara lomba belanja secara langsung “Mothercare Shopping Race” yang diselenggarakan oleh Mothercare. Di tahun kedua ini, Mothercare mengusung tema “We Love Mothercare”. “Eksklusif berkolaborasi dengan Super Mom, Sarwendah, kami harap dapat berbagi inspirasi dari pengalamannya menjadi ibu tiga orang anak,” kata Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group Vasudev Kataria.

Empat pemenang Mothercare Shopping Race terpilih dari Instagram @mothercareindo hari ini mendapat kesempatan langsung berbelanja dengan Sarwendah di gerai Mothercare Grand Indonesia dan Mothercare Tunjungan Plaza. 

Baca: Cerita Sarwendah Siapkan Bekal Anak dan Suami, Bangun Pukul Setengah 5 Pagi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."