IHC RSPP Resmi menjadi Bagian dari Mayo Clinic Care Network, Pertama di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) umumkan bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia, pada akhir Januari 2023. Foto: Dok Pertamedika

PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) umumkan bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia, pada akhir Januari 2023. Foto: Dok Pertamedika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di akhir pekan ini, mari kita perbarui informasi jalinan kerja sama internasional kesehatan teranyar dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui RSPP mengumumkan sinergi RSPP Jakarta dengan Mayo Clinic pada Kamis, 26 Januari 2023. Melalui sinergi ini, RSPP resmi menjadi bagian dari Mayo Clinic Care Network (MCCN), dan yang pertama di Indonesia.

Menjalin kolaborasi dengan institusi kesehatan global, IHC RSPP akan memperoleh akses berbagi pengetahuan dan keahlian dari tim Mayo Clinic.

Baca Juga:

“Kolaborasi antara Mayo Clinic dan RSPP menunjukan komitmen Indonesia untuk meningkatkan layanan kesehatan berstandar internasional. Kami mengapresiasi upaya ini, terlebih ini dilakukan oleh RSPP, yang merupakan institusi badan usaha milik negara (BUMN)," jelas Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, dalam siaran pers yang diterima Cantika pada Kamis, 26 Januari 2023.

Menurut Erick, hadirnya layanan kesehatan berstandar international, diharapkan dapat menjalankan mandat Pemerintah untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. dr. Dante Saksono Harbuwon. menambahkan, dengan adanya kolaborasi ini, RSPP diharapkan dapat meningkatkan layanan klinis kepada masyarakat. Sebab, sebagai jaringan dari MCCN, RSPP akan memiliki akses terhadap perkembangan ilmu kesehatan global termasuk pada kasus-kasus spesifik dan kasus langka.

Baca Juga:

“Melalui sinergi ini, tenaga kesehatan RSPP dapat meningkatkan keahlian klinisnya. Ini akan menjadi asset yang sangat berharga, untuk RSPP pada khususnya dan secara umum untuk dunia kesehatan di Indonesia,” jelas Dante. 

PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) umumkan bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia, pada akhir Januari 2023. Foto: Dok Pertamedika

Direktur Utama IHC, drg. Mira Dyah, mengatakan sinergi ini akan memberikan keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuannya dalam skala internasional. “Salah satunya, tim medis RSPP dapat melakukan teleconference dengan ahli kesehatan dari Mayo Clinic,” ujar drg. Mira.

“Salah satu keunggulan lain adalah tenaga medis kami dapat berinteraksi dengan tim ahli Mayo Clinic, seperti ahli kanker, melalui jaringan langsung eBoards untuk berdiskusi kasus kesehatan spesifik untuk kebutuhan layanan kami kepada pasien,” tambah drg. Mira.

Tentunya, hal itu akan berdampak bagi konsumen RS Pusat Pertamina.

IHC merupakan salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero). Sebagai pemegang saham mayoritas, Pertamina mendukung kerja sama yang terjalin antara PBM IHC dan Mayo Clinic.

“Ini menjadi upaya unlock value perusahaan dimana melalui sinergi ini dapat memperkuat keunggulan perusahaan dan menjadi nilai tambah bagi Pemerintah, pemegang saham, masyarakat, serta stakeholder lainnya.” ujar Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Berita terkait tidak ada


Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."