Fakta Mengejutkan di Balik Gaya Rambut Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel selama Kompetisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel. Instagram.com/@missuniverse

Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel. Instagram.com/@missuniverse

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel mengungkap fakta mengejutkan terkait gaya rambut dia selama karantina hingga malam final di New Orleans, Amerika Serikat, pada 14 Januari 2023. Apa itu? Perempuan keturunan Filipina-Amerika itu tidak keramas selama beberapa hari.

"Orang-orang menganggap hal ini lucu, karena ketika kami naik ke panggung, kami tampak sangat cantik dan segar. Padahal aku merasa sangat kotor terutama saat acara final," ujar perempuan berusia 28 tahun itu kepada Insider beberapa waktu lalu.

Terhitung sejak 1 Januari atau saat Gabriel memasuki masa karantina untuk ajang Miss Universe ke-71 itu, dia sama sekali tidak mencuci rambut alias kermas hingga malam final digelar.

Untuk menjaga rambutnya tetap segar, Gabriel menyemprotkan hairspray agar rambut ikalnya tetap tertata indah.

"Rambut saya sering disanggul sejak awal acara hingga final, dan ketika saya harus mengurai rambut maka saya akan menyeprotkan hairspray dan membiarkannya (cairan hairspray) menumpuk di helai rambut," kata Gabriel.

Menurut pengalamannya, hairspray yang menumpuk selama berhari-hari di helai rambutnya mampu menjaga rambutnya tetap ikal rapi dan tidak lepek.

Gabriel juga mengaku bahwa dia pun jarang membersihkan tubuh apalagi mandi, dengan alasan untuk menjaga warna kulit tubuhnya yang sengaja dia gelapkan. "Aku melakukan self-tanner karena pada dasarnya kulitku sangat pucat sehingga tidak tampak berkilau ketika sedang tersorot lampu panggung. Aku ingin ototku tampak terlihat berkilau," tandasnya.

R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022. Instagram.com/@rbonneynola

Profil R'Bonney Gabriel

R'Bonney Gabriel merupakan model, desainer, dan guru jahit yang fokus pada bahan-bahan ramah lingkungan. Sejak usia 15 tahun, ia sudah jatuh cinta dengan dunia mode, khususnya dalam mendesain, kain, dan tekstil, seperti dikutip dari laman resmi Miss Universe.

Kecintaannya pada mode mendorong ia memilih jurusan mode saat kuliah. Ia diketahui jebolan desain fashion dengan Minor di Universitas Texas Utara pada 2018. Ia saat ini adalah CEO dari lini pakaian berkelanjutannya sendiri, R'Bonney Nola.

Bukan cuma itu, R'Bonney juga instruktur menjahit utama di Magpies & Peacocks, sebuah rumah desain nirlaba yang berbasis di Houston yang didedikasikan untuk menggunakan "Fashion As A Force For Good" melalui keberlanjutan dan dampak masyarakat.

Sebagai penerima “Gucci Changemakers”, mereka mendapat kehormatan atas pekerjaan mereka dalam mengalihkan tekstil dan kain yang tidak diinginkan dari tempat pembuangan sampah dan mengubahnya menjadi koleksi busana.

Dalam program “MAKR”, perempuan 28 tahun ini mengajar kelas menjahit untuk perempuan yang selamat dari perdagangan manusia dan kekerasan dalam rumah tangga.

Sebagai orang Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA, R'Bonney berbagi pentingnya merangkul budaya. Sebagai suara untuk orang Asia-Amerika, dia membuka pintu untuk lebih banyak keragaman dan keterwakilan dalam masyarakat dan mendapat kehormatan untuk dipublikasikan di Vogue Filipina.

Misi R'Bonney adalah agar wanita dan gadis muda melihat diri mereka dalam dirinya, dan merasa terinspirasi untuk menaklukkan tujuan mereka dengan memiliki diri mereka sendiri.

Sebagai penutup, bukan berarti tidak keramas seperti Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel bisa diterapkan dalam keseharian kamu ya, Sahabat Cantika. Ingatlah, di awal tahun Amerika dalam cuaca dingin, bahkan bersalju dan aktivitas Gabriel di dalam ruangan yang juga berpendingin ruangan. Banyak faktor-faktor yang menentukan seberapa sering harus keramas sesuai aktivitas, cuaca hingga kulit kepala.

Baca juga: Misi Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel dalam Bidang Fashion, Memakai Bahan Daur Ulang

ANTARA | MISSUNIVERSE.COM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."