Tren Gaya Rambut 2023, dari Deep Side Part hingga Ballet Bun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penata rambut Nina Park menunjukkan tampilan rambut deep side part aktris Sadie Sink. Foto: Instagram/@ninapark

Penata rambut Nina Park menunjukkan tampilan rambut deep side part aktris Sadie Sink. Foto: Instagram/@ninapark

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin tampilan rambut baru di awal tahun 2023 ini? Coba intip dulu tren gaya rambut 2023 yang diprediksi sejumlah pakar rambut. Gaya rambut hits tahun ini akan menampilkan keharmonisan antara model lama dan gaya baru.

Contohnya, ballet bun yang klasik diberi sentuhan updo untuk menciptakan sentuhan menyenangkan. Gaya rambut 1970-an seperti ikal disko atau disco curl dan rambut fluffy diprediksi kembali bersinar. Penampilan rambut kepang mikro juga siap mengeluarkan sisi energik kamu. Dan, deep side part primadona klasik yang cocok di berbagai kesempatan.

Berikut gaya rambut yang bakal hits di tahun 2023.

1. Rambut Fluffy

Gaya rambut fluffy atau fluffy hair salah satu penampilan rambut yang bakal hits pada 2023. Foto: Instagram/@cecilialaulanne

Tren rambut mengembang atau fluffy hair sudah mulai menggeliat di tahun kemarin dan akan terus menjadi tren di tahun 2023. Ciri gaya rambut 70-an ini adalah besar, indah, dan melenting. Kunci dari gaya rambut ini adalah menggunakan sikat bundar untuk membuat rambut semakin bervolume. 

2. Ballet Bun

Penampilan rambut ballet bun. Foto: Instagram/@matildadjerf

Penampilan rambut bak balerina alias ballet bun salah satu tren gaya rambut 2023. Cikal bakalnya dimulai dari tahun lalu dengan tren fashion balletcore yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Seperti kita ketahui, penari balet identik dengan penampilannya yang feminin, lengkap dengan tatanan rambut yang disanggul alias bun. Penampilan ballet bun cocok untuk semua jenis dan tekstur rambut.

3. Kepang Mikro

Aktris Laura Harrier tampil dengan gaya rambut kepang mikro. Penata rambutnya di penampilan tersebut adalah Nina Park. Foto: Instagram/@ninapark

Kepang kecil mungil alias mikro ini sangat populer di tahun 2000-an, dan telah dibangkitkan kembali oleh selebritas seperti Laura Harrier, Marsai Martin, Zoë Kravitz, dan Alicia Keys. Kepang mikro ini bisa semakin menguatkan sisi energik kamu.

4. Deep Side Part

Gaya rambut deep side part. Foto: Instagram/@ryanrichman

Gaya rambut deep side part yang elegan termasuk dalam tren 2023. Tren ini telah mulai kembali ke karpet merah dan sampul majalah, itu menggambarkan kejayaannya di sepanjang tahun ini. "Deep side part tidak hanya modis, tetapi juga sangat bagus," kata pakar tren Cliphair, Brenda Lee Intignano. Mereka menyanjung semua orang dan memberikan sentuhan glamor instan pada penampilan Anda.

5. Keriting Disko

Model Aliah Jayne tampil dengan gaya rambut keriting disko atau disco curl. Foto: Instagram/@jhair_stylist

Gaya retro lain dari akhir tahun 70-an, ikal disko juga akan menjadi penampilan favorit di semua acara, baik pesta ulang tahun, kencan malam, bahkan liburan. "Gaya rambut disco curls adalah tentang volume ledakan dan keriting yang tegas, terutama di sekitar wajah," kata penata rambut selebriti Clayton Hawkins.

Gaya rambut ini sangat cocok untuk semua jenis rambut. Jika Anda memiliki rambut bergelombang atau lurus, Anda memerlukan alat pengeriting rambut berukuran 0,5 inci. Bila Anda memiliki rambut keriting, semakin tonjolkan keindahan alami Anda dengan membuatnya lebih mengembang.

Di antara lima tren gaya rambut 2023 di atas, mana favorit Sahabat Cantika?

Baca juga: Tren Potongan Rambut Jellyfish, Cocok untuk Pemilik Rambut Lurus dan Sedikit Bergelombang

POP SUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."