Komnas PA Imbau Ria Ricis Agar Mengutamakan Keselamatan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana. Foto Instagram Ria Ricis.

Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana. Foto Instagram Ria Ricis.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) menegur tindakan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang mengajak serta buah hati mereka, Cut Raifa Aramoana atau kenal Moana, naik jet ski. Komnas PA menilai apa yang dilakukan Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, adalah tindakan yang membahayakan sang anak, Moana.

Menurut Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait melalui kanal YouTubenya, pada prinsipnya semua anak berhak untuk mendapatkan apa yang kita kenal dengan hak untuk bermain atau rekreasi menikmati keindahan alam. Namun, harus betul-betul dijaga keselamatannya, tidak berarti melakukan hal yang justru membahayakan keselamatan anak.

Arist mengaku takut ketika melihat video Ria Ricis berserta suaminya membawa Moana yang masih berusia 5 bulan naik jet ski di tengah laut. Menurutnya, bukan tidak mungkin terjadi kecelakaan yang bisa mengancam keselamatan anak. 

"Saya sampaikan ini demi kebaikan dan kepentingan anak. Oleh sebab itu saya berharap Ria Ricis tidak menjadikan kondisi sebagai salah satu konten. Seperti kita tahu Ria Ricis aktif di YouTube," imbaunya. 

Seperti diketahui, Aktris dan YouTuber, Ria Ricis menuai kontroversi karena mengajak anaknya yang belum berusia 1 tahun, naik jet ski. Sebelumnya, Ria Ricis juga sempat mengajak anaknya, Cut Raifa Aramoana, bermain trampolin saat masih berusia 2 bulan dan hal tersebut menuai kontra di media sosial. Terbaru, ia juga mengajak Moana ikut naik ATV. Menariknya, sang anak malah tertidur meski naik ATV dengan medan yang terjal.

Sat itu, Ria Ricis dan Teuku Ryan memang sedang berlibur ke Bali dan bermain wahana air bersama bayinya, potret mereka pun tersebar di media sosial Adik Oki Setiana Dewi ini menyebutkan bahwa anaknya tidak dibawa sampai ke tengah laut. Meski demikian, dari video yang tersebar, terlihat bahwa Moana bermain jet ski tidak mengenakan pelampung.

Baca: Ria Ricis ajak Anak Olahraga Ekstrem, Perhatikan Faktor Risikonya Berikut Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."