Cerita Hailey Bieber Usai Mengalami Gejala Mirip Stroke, Alami Kecemasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hailey Bieber. Instagram.com/@haileybieber

Hailey Bieber. Instagram.com/@haileybieber

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Hailey Bieber bercerita tentang masalah kesehatan fisik dan mentalnya yang sedang ia alami. Pada bulan Maret 2022, model berusia 26 tahun itu dirawat di rumah sakit dengan gejala mirip stroke yang disebabkan oleh gumpalan darah di otaknya.

Setelah dirawat di rumah sakit, Baldwin Bieber didiagnosis dengan paten foramen ovale atau PFO, lubang kecil di jantung yang tidak menutup seperti seharusnya setelah lahir.

Melalui video YouTube, Hailey menjelaskan tentang masalah kesehatan yang digambarkannya sebagai sesuatu yang sangat menakutkan. "Itu benar-benar hal paling menakutkan yang pernah saya alami," kata Hailey dilansir People, Sabtu, 7 Desember 2023.

Istri Justin Bieber ini menjelaskan bahwa dia berada di Palm Springs selama masa ketakutan akan kesehatannya. Meski sempat beberapa kali kembali ke daerah tersebut, dia merasa trauma jika ke sana lagi.

"Bahkan setelah beberapa kali kembali, seperti ada perasaan pemicu yang aneh karena yang diingat hanya yang terjadi pada saat itu," kata Hailey.

Meski demikian, ia mengaku banyak belajar tentang dirinya sendiri dalam beberapa bulan setelah dirawat di rumah sakit. "Saya bergumul dengan banyak kecemasan setelahnya. Saya bergumul dengan sedikit PTSD [Gangguan Stres Pasca Trauma] seperti ketakutan akan hal itu akan terjadi lagi," katanya.

"Itu hanya perasaan bahwa saya, seperti, saya tidak pernah ingin mengalaminya lagi. Maksud saya, itu sangat menakutkan, sangat membingungkan dalam segala hal yang dapat Anda bayangkan," lanjut Baldwin.

Meski demikian, seiring berjalannya waktu Hailey mulai merasa membaik dan dapat membicarakannya dengan orang lain. Dia bersyukur memiliki dokter yang luar biasa, para perawat dan orang-orang yang membantu memahami perasaannya.

Hailey juga mengatakan bahwa secara perlahan dia mulai dapat menikmati hidup tanpa kecemasan atau apa yang mungkin akan terjadi padanya di masa mendatang.

Baca: Gaya Sepatu Pantofel ala Hailey Bieber, Klasik dan Mewah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."